Loading...
RELIGI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:51 WIB | Rabu, 12 Februari 2014

WCC Berduka atas Kematian Lois Dauway

Lois Dauway meninggal pada Selasa (4/2). (Foto: oikumene.org)

SWISS, SATUHARAPAN.COM – Dewan Gereja Dunia (WCC) berduka atas kematian Lois M. Dauway, mantan anggota Komite WCC Pusat dan Komite Eksekutif yang berkontribusi secara signifikan dalam bidang misi, penginjilan dan persatuan umat Kristen. Dia dikenal sebagai seseorang yang membedakan karier dalam pelayanan ekumenisnya.

Dauway, dari Amerika Serikat, menjabat Dewan Umum Global Pelayanan dari Persatuan Gereja Metodis sebagai Sekretaris Umum Interim. Dia meninggal pada Selasa (4/2) setelah lama sakit. Dia juga telah bekerja untuk Pelayanan Umum Divisi Perempuan.

Dauway adalah penerima J. Irwin Miller Award dari Dewan Nasional Gereja-gereja Kristus di Amerika Serikat yang ia terima pada tahun 2009 untuk menghormati hidupnya dan bekerja dalam gerakan oikumenis.

Saat menyampaikan belasungkawa dan doa, sekum WCC Rev Dr Olav Fykse Tveit dan moderator Komite Pusat WCC Dr Agnes Abuom mengingat Dauway sebagai seorang ekumenis yang luar biasa dan merupakan hadiah bagi WCC.

Mereka mengatakan bahwa iman Dauway dan rasa dedikasinya mencerminkan komitmen yang mendalam dan terpanggil dalam pelayanan kehidupan gereja yang tidak hanya didenominasi sendiri tetapi untuk masyarakat secara keseluruhan.

“Dauway yang berfokus pada isu-isu keadilan telah dan akan terus menjadi inspirasi bagi para dewan,” kata mereka. (oikumene.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home