Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:38 WIB | Senin, 06 Oktober 2014

Wenger: Faktor Finansial, Penyebab Arsenal Takluk dari Chelsea

Alexis Sanchez (Arsenal, kiri) dan Flamini (kanan, kaus merah) menghadang pergerakan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (tengah, kaus biru). (Foto: sportsmole.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger menyebut Arsenal kalah dalam faktor finansial dari Chelsea yang menyebabkan skuad asuhannya tidak berkutik atas tim berseragam biru itu dalam lanjutan Liga Inggris. Hal ini Wenger nyatakan seusai timnya ditumbangkan Chelsea 0-2 pada pertandingan yang berlangsung Minggu (5/10) malam WIB di Stadion Stamford Bridge, London.

“Salah satu hal penting kekalahan kami yakni The Blues (julukan Chelsea) punya uang banyak untuk belanja pemain top,” kata Wenger kepada BBC.

Gagal dapat poin, Arsenal turun ke posisi delapan klasemen dengan poin 10. Sementara Chelsea di urutan teratas dengan 19 poin, dan belum terkalahkan. "Selain itu juga, pada akhirnya mereka punya kekuatan keuangan dan mereka menggunakannya dengan sangat efisien,” kata pelatih berkebangsaan Prancis ini.

Arsenal harus menelan kekalahan di Liga Inggris saat bertanding di markas Chelsea. Tim asuhan Jose Mourinho ini unggul karena dua gol yang masing-masing dicetak Eden Hazard dan satu lagi dari penyerangnya, Diego Costa.

Wenger menyebut laga sebenarnya berlangsung imbang, dan dia menyebut dua pencetak gol Chelsea adalah pemain yang beruntung direkrut tim dari kota London tersebut.

“Saya pikir itu pertandingan yang berimbang, di mana dalam beberapa kesempatan kami kadang tidak beruntung," Wenger menambahkan.

Dari kubu lawan, Mourinho enggan menanggapi keluhan Arsene Wenger. Pelatih berkebangsaan Portugal ini menyebut alasan Wenger terlalu ‘klasik’ dan sudah banyak pelatih lain mengemukakan keluhan serupa.

Mourinho menyoroti para pemain Arsenal yang dia anggap bermain kasar, salah satunya untuk Danny Welbeck. Penyerang Arsenal itu mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Cesc Fabregas di menit ke-90. Mourinho mengaku kaget Wellbeck tidak mendapatkan kartu merah. “Arsenal beruntung Wellbeck tidak mendapatkan kartu merah,” kata Mourinho.  

Hasil lain: Manchester United 2-1 Everton, Tottenham Hotspur 1-0 Southampton, Chelsea 2-0 Arsenal, West Ham United 2-0 Queens Park Rangers. (bbc.com/sportsmole.co.uk).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home