Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:31 WIB | Minggu, 24 Januari 2016

Yenny Wahid: Gus Dur dan Ahok Sama-sama Banyak Omong

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menyampaikan testimoni tentang sosok Gus Dur di mata Ahok dalam acara peringatan enam tahun wafatnya Gus Dur yang digelar di Ciganjur, Jakarta Selatan. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Putri sulung Presiden keempat Republik Indonesia Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid, mengatakan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memiliki kesamaan dengan ayahnya. Menurut dia, keduanya adalah sosok yang sama-sama banyak bicara.

Hal itu disampaikan Yenny saat akan memanggil nama yang akrab disapa Ahok tersebut untuk menerima penghargaan ‘Gus Dur Award 2016’ kategori tokoh politik dan pemerintahan dalam acara Peresmian Rumah Pergerakan ‘Griya Gus Dur Jakarta’ di Jalan Taman Amir Hamzah Nomor 8, Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, hari Minggu (24/1).

"Ada satu kesamaan tokoh ini dengan Gus Dur, yaitu dia banyak omong. Tapi sayangnya, dia bukan Gus Dur. Jadi, kita harus ingatkan untuk ngerem sedikit, karena kita sayang sama dia. Inilah, Basuki Tjahaja Purnama," ujar Yenny.

Menurut Yenny, Ahok adalah sosok yang berani, tegas, antikorupsi, dan senantiasa mengupayakan hadirnya pelayanan publik yang baik. Bahkan, Ahok juga berani mengambil sikap tegas kepada pengusaha yang rakus.

Oleh karena itu, pihaknya menilai Ahok layak terpilih sebagai penerima ‘Gus Dur Award 2016’ kategori tokoh politik dan pemerintahan. "Kenapa orang ini terpilih? Karena, dia pemberani dan tegas, selaras dengan salah satu nilai Gus Dur tentang sikap ksatria," ujarnya.

Menurut Yenny, semua itu merupakan cerminan sifat Gus Dur yang dimiliki Ahok.

Selain penghargaan kategori tokoh politik dan pemerintahan, ‘Gus Dur Award 2016’ juga memberikan penghargaan untuk kategori tokoh agama dan tokoh sosial budaya. Peraih penghargaan dari kategori tokoh agama adalah Kiai Haji Mustofa Bisri (Gus Mus), sedangkan dari tokoh sosial budaya adalah Sutanto atau Tanto Mendut.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home