Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 09:14 WIB | Senin, 28 Desember 2015

Ahok: Akhirnya Atas Doa Gus Dur Saya Jadi Gubernur

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok saat menyampaikan testimoni tentang sosok Gus Dur di mata Ahok dalam acara peringatan enam tahun wafatnya Gus Dur yang digelar di Ciganjur, Jakarta Selatan.(Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan kalimat tahniah di depan ribuan jamaah dalam peringatan Haul keenam Presiden Keempat Republik Indonesia, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Jalan Warung Silah, Kelurahan Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Sabtu (26/12) malam.

"Akhirnya doa Gus Dur saya dikasih amanah jadi Gubernur DKI Jakarta," kata Ahok.

Menurut Ahok kedekatannya dengan sosok Gus Dur terjalin tahun 2007 lalu. Saat itu, Ahok maju menjadi Gubernur Bangka Belitung. Saat itulah, Ahok kagum dengan pemikiran Gus Dur.

"Gus Dur itu tokoh Islam dan bapak bangsa karena nggak gampang orang bisa mengerti Ketuhanan Mahaesa dan Keadilan Sosial tidak labil, dan Gus Dur memahami ini," katanya seperti dikutip dari beritajakarta.com.

Secara prinsip, kata Ahok,  Gus Dur adalah pembangun tradisi sesuai dengan azaz Pancasila.

"Dari dulu Gus Dur ngomong Pancasila tidak bertentangan dengan kitab suci dan hukum taurat. Makanya Gus Dur ngerti sekali," kata dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home