Loading...
MEDIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:34 WIB | Kamis, 22 Oktober 2015

YouTube Umumkan Layanan Berlangganan Bebas Iklan

YouTube, yang dimiliki raksasa mesin pencari Google mengklaim lebih dari satu miliar penggunanya di seluruh dunia. (Foto: YouTube)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - YouTube pada hari Rabu (21/10) mengumumkan layanan berlangganan terbaru bebas iklan saat raksasa layanan video streaming itu berupaya memanfaatkan potensi pasarnya yang luas secara lebih baik.

YouTube, yang dimiliki raksasa mesin pencari Google dan mengklaim lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia, mengatakan para pelanggannya akan menikmati akses bebas iklan dengan tarif 9,99 dolar Amerika (sekitar Rp 136.112) per bulan mulai 28 Oktober dan untuk sementara hanya tersedia di Amerika Serikat.

Di tengah pesatnya pertumbuhan platform musik streaming seperti Spotify dan Apple Music, perusahaan itu juga mengumumkan sebuah aplikasi baru YouTube Music yang akan menawarkan katalog artis video dan terhubung dengan layanan Google Play milik perusahaan induknya.

Perusahaan itu menyebut jenis layanan berlangganan baru itu sebagai YouTube Red, namun pihaknya mengatakan layanan yang didukung iklan akan tetap tersedia.

“YouTube Red menandai evolusi dalam keinginan kami untuk memberikan kepada penggemar lebih banyak pilihan dan fitur yang mereka sukai serta pengalaman yang jauh lebih baik,” kata Robert Kyncl, kepala bisnis YouTube, dalam sebuah gelaran peluncuran di Los Angeles.

YouTube Red juga akan memungkinkan pelanggan menyimpan video untuk dilihat nanti di komputer atau smartphone mereka, bahkan ketika mereka mengalami koneksi Internet yang lambat. (AFP/Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home