Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:55 WIB | Kamis, 16 Oktober 2014

Zulkifli: Habibie Akan Menghadiri Pelantikan Jokowi

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan (kedua dari kanan) bersama Puan Maharani (tengah), Wakil Ketua MPR EE Mangindaan (kiri), Oesman Sapta (kedua dari kiri), dan Mahyuddin (kanan) saat menggelar jumpa pers usai bertemu mantan Presiden Megawati Soekarnoputri membahas persiapan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla pada 20 Oktober, di Jakarta Pusat, Kamis (16/10) (Foto: Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sama seperti Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Presiden kedua RI BJ Habibie tidak tampak saat pemimpin MPR menyampaikan undangan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla.

Namun demikian, seperti disampaikan Ketua MPR Zulkifli Hasan, Habibie akan hadir pada pelantikan yang berlangsung di Gedung DPR RI 20 Oktober mendatang.

“Kami meminta agar Pak Habibie bisa hadir pada 20 oktober, dan beliau menyatakan Insya Allah akan hadir. Artinya, sejauh ini mana yang kita kunjungi, akan hadir,” kata Zulkifli di kediaman Habibie, di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/10).

Seusai bertemu Habibie, Zulkifli mengatakan akan bertemu TNI dan Polri untuk memastikan keamanan.

Selain itu, Zulkifli juga akan bertemu dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto. Dia bahkan merencanakan akan mempertemukan Prabowo dan Jokowi.

“Besok kita akan undang Prabowo. Saya dapat sinyal sedikit-sedikit, Prabowo kita usahakan untuk bertemu Jokowi. Kalau ini terjadi, maka bisa menjadi landasan proses contoh untuk pemimpin selanjutnya. Ini bisa jadi model ke depan,” kata dia.

Atensi Pelantikan Presiden Jokowi Kesiapan Ketua MPR

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman mengatakan yang harus mendapatkan atensi justru kesiapan ketua dan wakil ketua MPR saat pelantikan pada 20 Oktober mendatang.

“Kami memohon untuk bisa mengatur waktu sedemikian rupa agar para pemimpin itu tidak terlambat saat pelantikan nanti. Karena jika terlambat sedikit saja, beritanya sudah kemana-ke mana,” kata Marciano saat rapat dengan pemimpin MPR, Kamis.

Untuk itu, Marciano meminta agar pemimpin MPR juga menjaga kondisi guna mempersiapkan diri pada pelantikan nanti.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home