Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:49 WIB | Kamis, 16 Oktober 2014

MPR Sambangi Kediaman Megawati

Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, tujuan pimpinan MPR bertandang ke kediaman mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. (Foto: dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengatakan, tujuan pemimpin MPR bertandang ke kediaman mantan Presiden Megawati Soekarnoputri adalah untuk mengundangnya dalam pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden ketujuh.

"MPR melanjutkan tradisi baik, seperti yang dipimpin TK (Taufik Kiemas), beranjangsana untuk mengundang dalam pengambilan sumpah dan janji," kata Basarah di kediaman mantan Presiden Megawati soekarnoputri  di Teuku Umar no 27 A, Jakarta Pusat, Kamis (16/10).

Ketua MPR Zulkifli Hasan membenarkan ucapan Basarah, ia bertandang ke kediaman Megawati untuk silaturahmi sekaligus mengantarkan undangan pelantikan Jokowi. Menurutnya, Megawati akan memenuhi undangan tersebut.

"Mega akan hadir, tokoh-tokoh ini negarawan," kata dia.

Zulkifli mengaku sudah menyambangi kediaman elit partai politik lain, seperti Aburizal -Ical- Bakrie dan Hatta Radjasa. Mereka beserta 10 fraksi di MPR dan DPD RI akan hadir untuk turut menyukseskan pelantikan Jokowi-JK.

Selain itu, 9 kepala negara dan 8 utusan khusus juga akan memeriahkan agenda tersebut.

"Harus sukseskan agenda ini, untuk Indonesia dan dunia," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP PDI Puan Maharani ketika dikonfirmasi mengatakan, Megawati mengucapkan selamat kepada pemimpin MPR baru yang sudah dilantik. Dia juga memastikan ibunya akan turut hadir dalam pelantikan Jokowi 20 Oktober nanti.

"Mega ucapkan selamat pada pemimpin MPR yang sudah dilantik, dan menyatakan kesiapan untuk hadir pada pelantikan itu," kata Puan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home