Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 06:54 WIB | Senin, 12 Januari 2015

40 Pemimpin Dunia Ikuti Aksi Solidaritas di Paris

Seorang tentara Prancis berjaga di jjalan kota Paris, Minggu (11/1). Ribuan polisi dan tentara Prancis dikerahkan menjaga aksi pawai solidaritas di Paris. (Foto: Reuters)

PARIS, SATUHARAPAN.COM - Para pemimpin dunia akan berkumpul di Paris bergabung dalam aksi demonstrasi massal nasional pada hari Minggu (11/1), guna menunjukkan solidaritas, persatuan dan empati setelah tiga hari serangan teror yang mengakibatkan 17 orang meninggal.

Diperkirakan 1 juta demonstran akan bergabung dalam aksi ini.

Sekitar 40 pemimpin dunia menyatakan akan mengikuti demonstrasi massal di Ibu Kota Prancis, melanjutkan aksi serupa sehari sebelumnya yang diikuti sekitar 700.000 orang dengan turun ke jalan-jalan di beberapa kota di Prancis.

Prancis mengumumkan telah menyiapkan 2.000 personel polisi dan 1.350 tentara untuk menjaga para demonstran.

Berdasar laporan sumber diplomatik, Presiden Palestina Mahmud Abbas akan menghadiri demonstrasi bersama pemimpin dunia lainnya termasuk Perdana Israel Menteri Benjamin Netanyahu, pada aksi unjuk rasa yang diperkirakan akan menarik lebih dari satu juta orang.

Menurut laporan AFP sebelumnya, Menteri Luar Negeri Israel Avigdor Lieberman akan mewakili Israel menghadiri demonstrasi massa Minggu di Paris untuk menghormati 17 orang yang dibunuh selama tiga hari serangan kelompok garis keras Islam, kata juru bicaranya Sabtu (10/1). (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home