Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:15 WIB | Jumat, 17 Juli 2020

54 Petugas Kesehatan Terinfeksi COVID-19, RS Provita Jayapura Tutup Pelayanan

(Foto: RS Provita)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM-Manajemen Rumah Sakit Provita Jayapura, Papua, memutuskan untuk menutup semua layanan kesehatan, termasuk unit gawat darurat (IGD), mulai hari Jumat (17/7), setelah 54 petugas kesehatannya dinyatakan positif terinfeksi virus corona (COVID-19).

"Sayangnya, kita tidak punya pilihan selain menghentikan semua layanan kesehatan di rumah sakit, karena beberapa pekerja kesehatan dan anggota staf terpapar COVID-19," kata Direktur Rumah Sakit Provita, Dr Asmi Justina Wismaningrum, dikutip Antara.

Keputusan diambil karena penurunan yang signifikan dalam jumlah petugas kesehatan di rumah sakit, dan rencana untuk menyemprotkan desinfektan di seluruh gedung rumah sakit.

Di antara 54 petugas kesehatan yang terinfeksi, dua telah pulih. Saat ini, 18 pekerja kesehatan dan karyawan lainnya sedang menunggu hasil tes usap yang mereka jalani.

Rumah sakit merawat sembilan pasien non COVID-19 dan 46 petugas kesehatan yang dites positif untuk penyakit akibat virus corona.

Tujuh petugas kesehatannya yang terinfeksi memilih dirawat di rumah oleh keluarga mereka, rumah sakit telah memberi mereka obat-obatan dan memantaunya secara teratur.

Kasus COVID-19 yang dikonfirmasi di Kota Jayapura mencapai 1.442 orang. Sebanyak 513 orang pulih, sementara 17 orang meninggal karena penyakit ini.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home