Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 07:36 WIB | Jumat, 27 Desember 2013

70 Orang Terluka Akibat Diserang Piranha di Argentina

Seorang pria dirawat setelah digigit palometa, jenis piranha, di Sungai Parana di Rosario, Argentina, Rabu (26/12) (Foto: dari cbc.ca)

ROSARIO, SATUHARAPAN.COM - Setidaknya 70 orang terluka di kota Rosario Argentina ketika mereka sedang mandi dan diserang mendadak oleh segerombolan ikan piranha, kata para pejabat.

Serangan itu terjadi pada Rabu (25/12) di pinggir Sungai Parana sekitar 300 km utara kota Buenos Aires, kata pejabat medis pada hari Kamis (26/12).

"Ini tidak normal," kata Federico Cornier, direktur layanan darurat di kota Rosario. "hal yang normal jika serangan piranha menggigit atau mencederai seseorang secara tersendiri, tetapi besarnya jumlah korban dalam kasus ini adalah sangat besar. Ini merupakan peristiwa yang luar biasa."

Seorang gadis tujuh tahun jarinya sebagian harus diamputasi dan puluhan lainnya menderita luka gigitan pada kaki dan tangan akibat serangan ikan yang disebut "palometas," jenis piranha, besar, rakus dan dengan gigi tajam yang benar-benar bisa menggigit.", kata Cornier.

Para pejabat kesehatan menyebut serangan itu "sangat agresif".

"beberapa orang kakinya dicabik-cabik oleh gigitan ikan itu," kata Gabriela Quintanilla, wakil kesehatan pemerintah kepada wartawan.

Suhu di wilayah ini melonjak menjadi sekitar 38 derajat Celcius, mendorong ribuan orang mandi di sungai Parana, habitat dari ikan pemakan daging itu.

Para pejabat mengatakan suhu air yang hangat menyebabkan ikan berkumpul di permukaan sungai. Wilayah sungai itu sementara ditutup setelah peristiwa serangan. (aljazeera.com/cbc.ca)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home