Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Dewasasri M Wardani 11:38 WIB | Jumat, 24 Januari 2020

Acara Akhir Pekan 25 – 26 Januari 2020

Pertunjukan Teater "Panembahan Reso" di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta, pada Sabtu (25/1) - Minggu (26/1). (Foto: ciputraartpreneur.com)

SATUHARAPAN.COM – Gelaran acara pada akhir pekan di bulan Januari 2020 ini bertepatan dengan Hari Raya Imlek. Beberapa acara antara lain pertunjukan teater, festival kuliner, pameran buku, dan beberapa acara perayaan Imlek yang menarik, Ancol Lunar Festival, di Pantai Ancol Jakarta.

Berikut acara pilihan Redaksi satuharapan.com, yang dapat menemani pencinta hiburan melewatkan akhir pekan bersama keluarga tercinta

Sabtu, 25 Januari

Ciputra Artpreneur Theater, Pukul 19.30 – 22.30 WIB, Pertunjukan Teater Panembahan Reso

Acara berlangsung pada Sabtu (25/1) – Minggu (26/1).

Panembahan Reso pertama kali dipentaskan Bengkel Teater pada 26-27 Agustus 1986. Lakon ini diciptakan WS Rendra sebagai kritik terhadap pemerintah Orde Baru. Menonton Panembahan Reso bagaikan menyaksikan drama kekuasaan dengan permainan atau intrik yang menyertainya.

Kini, setelah 34 tahun berlalu, mahakarya WS Rendra, drama Panembahan Reso akan dipentaskan kembali pada 25 Januari 2020, di Gedung Teater Ciputra Artpreneur, Jakarta. Mereka yang terlibat dalam pementasan ini adalah gabungan seniman teater, tari, musik yang berasal dari Solo, Yogyakarta, dan Jakarta.

Disutradarai Hanindawan dan asisten sutradara Sosiawan Leak, pementasan ini menampilkan  pemeran utama seperti Sha Ine Febriyanti, Whani Darmawan, Uci Sucieta, Sruti Respati, Ruth Marini, Maryam Supraba, Gigok Anugoro, Jamaludin Latif, dan Dimas Danang Suryonegoro. Puluhan pemain teater lain mendukung pementasan ini. Selain itu, pementasan ini didukung pula oleh penata musik, penata tari, penata cahaya, penata set dan artistik serta penata suara.

Kerja kolaborasi seniman antarkota yang berpusat di Solo dalam proses kreatifnya ini, telah dimulai sejak Maret lalu. Pementasan ini diharapkan mampu menyuguhkan sebuah tontonan yang menarik dan berkualitas dalam durasi pertunjukan selama tiga jam.

Kekuatan musik dalam format semiorkestra yang didukung oleh 15 pemusik, akan menghadirkan dinamika komposisi yang bertolak dari musik-musik Nusantara, begitu juga dengan koreografi tari kontemporer, yang juga akan dibawakan oleh 20 penari.

Sedangkan set artistik terdiri atas tangga-tangga berupa undakan kayu yang memenuhi seluruh area panggung, dengan ornamen-ornamen instalasi seni rupa sebagai penguatan suasana di tiap babak, dan cahaya menjadi sangat penting.

Panggung juga akan dilengkapi dengan multimedia yang menjadi faktor utama dalam pementasan ini. Beberapa adegan akan diperkuat dengan siluet dan unsur-unsur animasi. Berbagai inovasi kreatif akan bermunculan dalam garapan pementasan ulang naskah Panembahan Reso ini.

Pementasan Panembahan Reso merupakan produksi bersama BWCF Society, GenPi.co, Ken Zuraida Project dan venue partner, didukung oleh Ciputra Artpreneur, yang diproduseri oleh Auri Jaya, Imran Hasibuan, dan Seno Joko Suyono.

Pantai Ancol Jakarta, Pukul 14.00 - 21.00 WIB, Ancol Lunar Festival Symphony of the Sea

Acara berlangsung pada Sabtu (25/1) – Minggu (26/1).

Dalam rangka Perayaan Tahun Baru Imlek 2020 di Jakarta, Ancol menghadirkan berbagai atraksi spesial khas Imlek yang akan menghibur  pengunjung Ancol Taman Impian khususnya di Pantai Ancol. Mengangkat tema Ancol Lunar Festival, Ancol menyuguhkan atraksi Barongsai dari juara dunia "Kong Ha Hong" dan musik spesial Imlek.

Stone Area - Symphony of the Sea: Parade Barongsai, Barongsai Meja, Barongsai Tonggak Kong Ha Hong, Barongsai Liong, Tari Lampion, Tari Seribu Tangan

Floating Stage Pantai Festival, Minggu (26/1), Pukul 16.00 - 22.00 WIB: Abah Lala, Ndarboy Genk, Montana

Dufan The Legend of Magical Liong pada Sabtu (25/1), Pukul 16.30 - 17.15 WIB: Tarian Naga, Barongsai Tonggak, Parade Akbar, Tebar Angpao

Sea World Ancol, Guardian Lions of Land and Sea pada Sabtu (18/1) – Minggu (9/2), Pukul 11.00 dan 13.45 WIB: Barongsai Underwater, Atraksi Liong & Barongsai, Bagi Angpao bersama Sharky dan Dewa Keberuntungan

Ocean Dream Samudra, The Legend from Chinese Land pada Sabtu (18/1) – Minggu (9/2), Pukul 11.15 dan 14.00 WIB: Dolphin Show Special Imlek, Barongsai New Adventure, Pukul 12.15 dan 14.45 WIB, The Chinese Mermaid Show Story Laksamana Ceng Ho di Rumah Pintar

Atlantis Lunar Festival  pada Sabtu (25/1) – Minggu (26/1), ​​​​​​​Pukul 11.00 - 15.00 WIB: Barongsai di Atas Awan, Giant Lampion

Pasar Seni, Re-Kreasi Wokrshop Spesial Imlek pada Sabtu (25/1) Pukul 10.00 WIB: Menghias Lampion, Membuat Topeng Naga, Bidadari Island

Teras Berlian, Blok M Square, Festival Bakso dan Mie

Acara berlangsung pada Jumat (24/1) – Selasa (4/2).

Pencinta bakso dan mi, saatnya memanjakan lidah Anda. Nikmati lebih dari 20 kuliner bakso dan mi yang dapat menggugah selera: Bakso Atom, Bola Ubi Kopong, Tahu Bakso Trinil, Bakwan Malang Wapo, Bambu Hijau, Soto dan Mie Sop Kedai Agape, AAD / Buron, Pure Orange, Bakso Gepeng Ponti, Bakso Pedes Dower, Mie Jawa Tikungan, Mie Cumi Hitam “Bu Ratna”, Snazzy Tebu, Mie Mangkok by Snazzy Tebu, Mie ayam kedai SMS, Mie Ayam Pelangi – Bandung, Bakso Goreng Ayam, Mie Kepiting Ou Kie, Bakso Solo dan Tahu Gejrot, Pisang Krispy dan masih banyak lagi.

Halaman Parkir Mandala Krida, Pukul 10.00-22.00 WIB, Yogyakarta, Jogja Culinary Festival 2019

Acara berlangsung pada Kamis (23/1) – Minggu (26/1).

Bagi penggemar kuliner saatnya menikmati beragam sajian menu, baik makanan tempoe doloe, maupun makanan kekinian. Total diikuti oleh 96 stand kuliner dari berbagai kota di Indonesia.⠀

Lupakan sejenak diet kamu dan manjakan dirimu dengan menikmati berbagai macam menu makanan favorit yang sangat lezat.

Info dan kontak: Whatsapp: 081390549910, Facebook: COMED PRO, Instagram: @comed_pro

CV Andi Offset, Jl Beo No 38-40, Demangan Baru, Yogyakarta, Pukul: 09.00-21.00 WIB, Perang Cinta x Pameran Buku 2020

Acara berlangsung pada Jumat (24/1) – Kamis (6/2).

Jangan lewatkan Perang Cinta x Pameran Buku 2020, akan ada banyak acara di sana. Pastinya ada pasar buku dengan diskon sampai 85 persen.

Gratis masuk ke pameran buku.

Bawa kantong belanjamu sendiri, mari berkontribusi untuk lingkungan yang kita sayangi.

Juga katakan tidak pada buku bajakan!

Info dan kontak: Facebook: Pameran Buku, Twitter & Instagram: @pameranbuku

Gedung PSBR, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo, Jombang, Ketemu Buku Jombang

Acara berlangsung pada Senin (20/1) – Rabu (29/1).

Mari kita bertemu di Gedung PSBR, acara "Ketemu Buku Jombang". mendengar cerita tentang hidup, alam, atau hanya sekadar remeh temeh cinta. Muda ataupun tua duduk bersama, saling berbagi ilmu dan cinta. Hanya di Ketemu Buku Jombang.

Catet tanggalnya 20 s/d 29 Januari 2020 di Gedung PSBR Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo (barat SMA 2 Jombang).

Info dan kontak: Facebook: Pameran Buku, Twitter & Instagram: @pameranbuku

Lantai GF dan LF Pentacity Balikpapan, Balikpapan Wedding Festival 2020

Acara berlangsung pada Kamis (23/1) – Minggu (26/1).

Bagi yang sedang merencanakan pernikahan, segera hadir Balikpapan Wedding Festival 2020 yang ke 5.

Kali ini King Organizer membuat wedding expo terbesar di Kalimantan Timur dengan nuansa yang selalu berbeda dari tahun ke tahun.

Info dan kontak: Instagram: @balikpapan_wedding_festival Balikpapan Wedding Festival 2020

Gedung Panti Marhaen Siswodipuran Boyolali, Pukul 9.00-21.00, Battle Beginner Aquascaper (BBA) 2020

Acara berlangsung pada Sabtu (25/1) – Minggu (26/1), masuk gratis. 

Para pencinta ikan hias, ikan predator, ikan cupang, dan Aquascape di wilayah Solo Raya dan sekitarnya @aquascapeboyolali menggelar acara Battle Beginner Aquascaper (BBA), sebuah event battle buat para pemula yang pernah mengikuti lomba maupun tidak pernah menjuarai suatu lomba.

Segera daftarkan diri Anda karena slot semakin menipis!

Acara ini juga bakal diramaikan oleh IHB (Ikan Hias Boyolali) juga beberapa stand makanan dan produk peralatan Aquascape.

Info dan kontak: Instagram: @aquascapeboyolali

Minggu,  26 Januari

Mall WTC Matahari Serpong, Nobu Sansmori x JakCloth Cuci Gudang Festival 2020

Acara berlangsung pada Minggu (26/1) – Minggu (2/1), masuk grratis.

Nobu Sansmori x JakCloth Cuci Gudang Festival ⁣2020, ajang cuci gudang clothing Indonesia. ⁣

Menampilkan +50 brands clothing dan semua artikel diskon 50-70 persen! Nobu Sansmori @nobu.sansmori⁣ x JakCloth Cuci Gudang Festival

Download dan pakai aplikasi Nobu E-Pay!⁣

Dapatkan promonya di bawah ini hanya selama event berlangsung: Kaus kaki JakCloth cuma Rp 1, ToteBag Special Edition JakCloth 100 desain cuma Rp10.000, Macbeth @macbethfootwear disc 50 persen, Jakdrinks @jakdrinks cuma Rp2.000, Tambahan disc 50 persen + 10 persen Heyho @heyho_ind & Mules @mules_ind ⁣

Dan ada juga vermak pakaian gratis, sablon gratis, dan main games dengan hadiah jutaan rupiah ⁣

Dapatkan 1000 kaos kaki JakCloth gratis untuk 1000 pengunjung pertama!⁣

Jangan lupa download Aplikasi Nobu E-Pay di Play Store & Apps Store HP kamu dari sekarang!!! ⁣

Info dan kontak: Facebook: jakcloth, Twitter & Instagram: @jakcloth

Taman Setu Cibinong (Taman Baru), Pukul: 10.00-12.00 WIB, Mini Temu Penggendong Cibinong

Pendaftaran: 0813 4885 6023

Meet Up Mataram BW Bulan Januari 2020

Mari melepas rindu, berbagi kisah bahagia menggendong, berbagi ilmu bersama di meet Up Spesial Januari

 

 

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home