Loading...
DUNIA
Penulis: Elvis Sendouw 23:51 WIB | Selasa, 30 September 2014

Acara Komedi TV Irak Mengolok-olok Propaganda ISIS

Peran komedi yang tayang di televisi Irak. (Foto:nydailynews.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM - Sebuah serial televisi komedi baru yang berjudul "Negara Mitos" mengolok-olok propaganda ISIS mulai ditayangkan di stasiun televisi Irak pada Sabtu (27/9).

Sekelompok warga Irak ini memainkan peran orang-orang yang paling berbahaya dalam kelompok ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) dengan cara komedi. 

Seperti yang dilansir nydailynews, Senin (29/9). Anggota tim komedi mengatakan berkomitmen dalam misi mereka, meski mereka mengakui sangat berbahaya bagi mereka untuk memainkan peran kelompok paham ideologi ekstrim dengan cara yang konyol dan sedikit diselingi sindiran. 

Memang rasa takut ada dalam tim pemain komedi tapi mereka tetap berkomitmen untuk memberitahukan kepada warga Irak bahwa kekerasan yang dilakukan oleh kelompok yang menamakan Islamic State (ISIS) di Irak dan Suriah. 

"Bagi saya pribadi, saya telah kehilangan dua anak karena kekerasan yang dilakukan oleh kelompok-kelompok ekstrimis di Irak dan Suriah. Ini memang berbahaya, tetapi kita perlu mengirim pesan bahwa yang dilakukan kelompok tersebut sudah sangat keji," kata Taha Alwan aktor dari grup komedi.

Aktor dan penulis yang terlibat dalam pembuatan komedi "Negara Mitos" menolak untuk menyebutkan nama-nama mereka dalam televisi karena alasan keamanan.

"Sampai saat ini kami tidak ada ancaman atau teror dari peran yang kami mainkan," kata salah satu pemeran pemimpin ISIS Abu Bakar al-baghdadi yang tidak mau menyebutkan namanya kepada nydailynews.

Pemutaran pertama serial komedi tersebut menceritakan teori konspirasi bahwa ISIS diciptakan oleh Amerika Serikat, Israel dan Qatar untuk mengusir ekstrimis atau alasan untuk menyerang Irak. (nydailynews.com

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home