Loading...
RELIGI
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:16 WIB | Senin, 13 Juli 2015

Ahok Wacanakan Bangun Banyak Masjid di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama menghadiri Safari Ramadan yang diisi dengan kegiatan buka Puasa bersama di Kantor Lurah Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/6). (Foto: Reza Hapiz/beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mewacanakan membangun masjid-masjid besar di pemukiman ibu kota. Ahok berharap, warga Jakarta dapat salat berjamaah serta dan mengenal satu sama lain  di masjid-masjid besar itu.

‎"Kita akan bantu banyak bangun masjid besar di lingkungan supaya dapat jadi tempat kumpul dan silaturahmi, selain salat berjamaah," ujar Ahok saat buka puasa bersama ulama, Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH), Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah (AMPHURI), serta lembaga keagamaan di Gedung Blok G, Balai Kota, hari Senin (13/7).

Ahok juga bercita-cita memperhatikan para petugas penjaga masjid yang selama ini telah bekerja dengan ikhlas.

‎"Marbut di DKI sudah kita hajikan, kita umrahkan. Kita ingin hargai para marbut yang bersihin dan jaga masjid. Jakarta mau seperti ini," kata Ahok.

Sementara itu, Kepala Biro Dikmental DKI, Ahmad Gozali menambahkan buka bersama tersebut merupakan ajang silaturahmi antara gubernur dan para anggota masyarakat dari berbagai komponen beserta lintas organisasi yang mewakili para ulama, KBIH, serta AMPHURI.

‎Selain silaturahmi, acara ini digelar untuk membahas mengenai persiapan pelaksanaan ibadah haji 2015 yang akan dimulai pada Agustus hingga September mendatang. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home