Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 11:50 WIB | Senin, 29 Juni 2015

Aktivitas Warga di Masjid Istiqlal

Aktivitas Warga di Masjid Istiqlal
Seorang warga menjalankan ibadah di Masjid Istiqlal Jalan Raya Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (27/6) sebagai salah satu bagian ritual bagi umat Islam. Masjid Istiqlal menjadi salah satu masjid yang paling banyak dikunjungi warga selama bulan puasa, selain menjadi tempat untuk beribadah, banyak juga warga yang memanfaatkan waktu untuk beristirahat. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Aktivitas Warga di Masjid Istiqlal
Puluhan warga terlihat melintas disalah satu lorong Masjid Istiqlal yang selama bulan puasa banyak dikunjungi untuk menjalankan ibadah atau hanya sekedar melepas lelah.
Aktivitas Warga di Masjid Istiqlal
Seorang wanita paruh baya saat beristirahat dengan bersandar disalah satu dinding Masjid Istiqlal usai menjalankan ibadah.
Aktivitas Warga di Masjid Istiqlal
Beberapa warga beristirahat disalah satu sudut ruang di halaman Masjid Istiqlal untuk melepas lelah. Selama bulan puasa banyak warga juga memanfaatkan waktu untuk beristirahat di masjid selain sebagai tempat untuk beribadah.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Masjid menjadi tempat singgah sesaat selama bulan puasa. Selain tempat untuk menjalankan ibadah sembahyang, masjid juga banyak didatangi warga untuk melepas lelah sambil menunggu waktu jadwal ibadah tiba, seperti terlihat di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

Masjid Istiqlal menjadi salah satu masjid dimana ratusan warga menyempatkan diri singgah untuk beribadah atau sekedar istirahat. Sampai hari ke-12 puasa masyarakat yang datang ke Masjid Istiqlal terus memadati setiap ruangan.

Berbagai kegiatan ibadah, Masjid Istiqlal juga mengadakan buka puasa bersama dengan ribuan jemaah, juga ada kegiatan kuliah shubuh, pesantren kilat, serta dialog. Ada juga kegiatan sosial seperti memberikan santunan kepada para yatim dan piatu pada saat menjelang Idul Fitri.

Berikut aktivitas para warga yang terekam dalam gambar selama berada di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat selama bulan puasa. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home