Google+
Loading...
MEDIA
Penulis: Reporter Satuharapan 03:18 WIB | Sabtu, 07 Desember 2019

Akun Ali Khamenei Pemimpin Tertinggi Iran Ditutup Facebook

Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei saat pertemuan dengan para pejabat kementerian luar negeri di Teheran. (Foto: AFP)

DUBAI, SATUHARAPAN.COM - Akun Facebook berbahasa Arab milik Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei dihapus oleh Facebook pada hari Jumat (6/12), menurut kantor berita berbahasa Persia, Tasnim.

Akun tersebut memiliki sekitar 100.000 pengikut dan sebelumnya postingannya juga telah dibatasi oleh perusahaan media sosial Amerika itu, menurut kantor berita setengah resmi Iran, Mehr.

Al Arabiya melaporkan penutupan ini bukan pertama kalinya akun yang berhubungan dengan Pemimpin Revolusi Islam dibatasi di media sosial seperti Instagram, Twitter dan Facebook yang berulang kali menghapus posting dari akun ‘Khamenei.ir’ atau memberlakukan batasan lain karena tidak mematuhi aturan penggunaan.

Pemerintah Iran memutus internet di seluruh negeri pada 16 November sebelum tindakan keras terhadap aksi protes secara nasional terhadap kenaikan tajam harga bahan bakar yang diumumkan sehari sebelumnya.

Setelah itu, seorang pejabat Departemen Luar Negeri AS meminta Facebook, Twitter dan Instagram untuk menangguhkan akun para pemimpin Iran.

Brian Hook, utusan khusus AS untuk Iran, menuduh para pemimpin Iran penuh kemunafikan dengan terus menggunakan media sosial sambil memaksakan pemutusan internet di seluruh negeri.

“Kami menyerukan perusahaan media sosial seperti Facebook dan Instagram dan Twitter untuk menutup akun pemimpin tertinggi (Ayatollah Ali) Khamenei, Menteri Luar Negeri (Javad) Zarif dan Presiden (Hassan) Rouhani sampai mereka menghidupkan lagi jaringan internet ke seluruh masyarakat mereka," kata Hook pada Bloomberg.

 

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home