Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 10:13 WIB | Kamis, 09 Januari 2014

Album Adele Torehkan Rekor di AS Tembus Angka 3 Juta

Adele. (Foto: xlrecording.com)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM -  Album 21 karya penyanyi Inggris Adele menjadi album pertama yang melampaui tiga juta penjualan digital di Amerika Serikat seperti dilansir lembaga Nielsen SoundScan di Rolling Stone, Rabu (8/1).

Tiga tahun setelah peluncurannya, penjualan album kedua Adele itu terus meningkat dan sejauh ini telah terjual 26 juta kopi di seluruh dunia.

Juru bicara Nielsen mengonfirmasi album 21 melampaui tiga juta penjualan digital di AS, menambah torehan rekor global penjualan tertinggi pada 2011 dan 2012, dengan single Rolling in the Deep dan Someone Like You.

Penyanyi berusia 25 tahun itu menikmati tahun yang luar biasa pada 2013, memenangkan Oscar untuk kategori lagu terbaik melalui soundtrack film James Bond Skyfall di ajang Academy Awards ke-85. berkat sumbangsihnya di musik, ia berhak mencantumkan MBE (Member of the Order of the British Empire) di belakang nama lengkapnya, Adele Laurie Blue Adkins.

Pada 2012, album 21 memenangkan enam penghargaan Grammy, termasuk untuk kategori-kategori bergengsi, yakni  Album Terbaik, Rekaman Terbaik, dan Lagu Terbaik untuk single Rolling in the Deep. Album itu juga melahirkan lagu laris lain, Set Fire To The Rain.  

Adele, yang piawai memainkan beberapa alat musik, seperti bisa dibaca di biografinya, mengawali karier profesionalnya dengan mendapat tawaran rekaman dari XL Recording pada 2006 setelah seorang temannya mengunggah contoh lagu ciptaannya di Myspace.

Meski Adele sempat mengalami sejumlah masalah dengan suaranya dalam setahun terakhir, menurut laporan Rolling Stone, musikus kelahiran London itu saat ini sedang mengerjakan album baru. (AFP/Ant/time.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home