Google+
Loading...
RELIGI
Penulis: Reporter Satuharapan 08:13 WIB | Rabu, 07 Maret 2018

Alkitab Digital LAI: Firman Tuhan dari Sumber Otentik

Ilustrasi. Alkitab Digital. (Foto: Urban Christian News)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Telah hadir Alkitab Digital LAI terbaru hasil pengembangan produk sebelumnya, Alkitab Digital Plus. Alkitab Digital LAI ini diluncurkan pada saat HUT dan Konas (Konsultasi Nasional) Revisi Alkitab TB II di Kinasih, Caringin 9 Februari 2018.

Peluncuran kali ini baru tersedia hanya untuk device seluler Android. Untuk iOS baru dirilis April 2018.

Sebagai Alkitab Studi, Alkitab Digital LAI selain dilengkapi dengan fitur Alkitab, artikel, audio, video, gambar, catatan, ayat paralel, catatan kaki, juga kini dilengkapi dengan adanya tambahan fitur Kidung (baru Kidung Jemaat yang tersedia) sebagai fitur penunjang bagi user dalam beribadah.

Pengembangan lain adalah terdapatnya konten pada Beranda yang langsung terhubung dengan media informasi, promosi LAI, dan meme gambar-gambar yang menuntun user untuk membaca Bacaan Alkitab Harian dan renungan. Hal itu diharapkan tidak saja sebagai bahan refleksi diri para pengguna, tetapi juga dapat dibagikan, sehingga konten ini dapat menjadi media berbagi untuk saling menguatkan.

Tak kalah penting, semua itu dikemas hanya dalam satu genggaman seluler, sehingga aktivitas membaca dan menggali Alkitab sebagai hal yang mengasyikkan.

Nantinya akan tersedia konten Alkitab dalam berbagai bahasa, seperti: bahasa Indonesia, Inggris, maupun bahasa-bahasa daerah, seperti bahasa Toba, dan sebagainya, untuk memberikan keleluasaan pengguna memilih bahasa yang disenangi.

Demikian pula kekayaan konten artikel, artikel renungan harian (daily scripture reading) disertai dengan ayat-ayat penunjang, artikel tentang gambar koleksi museum yang terpampang pada Museum Salemba LAI, konten PPA (pedoman penafsiran Alkitab) sebagai bahan pendalaman kitab-kitab yang terdapat pada Alkitab, disertai dengan Alkitab audio sebagai sarana penunjang dalam mendengarkan Firman Tuhan. Masih banyak konten menarik lain yang akan menambah pengetahuan dan semuanya dapat diperoleh secara gratis.

Pengguna pun dapat menjadi saluran berkat melalui pemberian dukungan untuk pengembangan Alkitab digital, sehingga orang lain juga dapat menikmati kemudahan dan kelengkapan Alkitab Digital LAI. Yang terpenting, para pengguna Alkitab akan mengunduh Alkitab dari sumber yang otentik dan tepercaya. (alkitab.or.id)

Editor : Sotyati

Back to Home