Loading...
BUDAYA
Penulis: Eben Ezer Siadari 19:35 WIB | Minggu, 28 Desember 2014

Anggun Nyanyikan Malam Kudus atas Permintaan Paus Fransiskus

Anggun C. Sasmi (Foto: akun twitter @Anggunesia)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Penyanyi Indonesia, Anggun C. Sasmi, diundang oleh Paus Fransiskus untuk menyanyikan Malam Kudus dalam konser Concerto Di Natalie di Basilica of San Francecso, Assisi, Italia.

Anggun menyanyikan lagu Natal itu pada 25 Desember lalu, dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Penampilannya dibalut oleh gaun merah dibawah tatapan penuh khidmat oleh para penonton, dapat dilihat pada youtube di link ini.

Ridwan Young, yang mengunggah kliping video penampilan Anggun ke Youtube, menjelaskan penampilan Anggun kali ini adalah yang kelima kali dalam konser serupa.

Penampilannya diiringi oleh Sinfonica Nazionale della RAI Orchestra yang dikonduktori oleh Steven Mercurio. Penampilannya juga diiringi oleh paduan suara anak-anak, I Piccoli Musici yang dipimpin oleh Maaestro Mario Mora. Paduan suara lainnya yang mengiringi penampilannya adalah Choir Academy of Nazionale di Santa Cecilia yang dipimpin oleh Ciro Visco.

Selain lagu Malam Kudus, Anggun juga menyanyikan lagu bertema Natal lainnya.

Anggun sering dijuluki sebagai penyanyi kesayangan Vatikan karena betapa seringnya ia diundang bernyanyi di Concerto di Natale.

Politisi Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo, memuji penampilan Anggun di Italia ini. "Meskipun Natal telah lewat, saya barusan menonton video rekaman Anggun menyanyikan lagu Malam Kudus di konser di Italia dalam Bahasa Indonesia! Ucapan terima kasih ingin saya sampaikan kepada Anggun. Engkau benar-benar bunga bangsa yang membawa harum nama Indonesia," kata Aryo lewat akun facebooknya, hari ini (28/12), seraya membagikan tautan youtube penampilan Anggun.

Aryo juga meminta maaf bila dia pernah mengkritisi Anggun. "Saya mohon maaf apabila saya pernah mengkritisi Anggun dimasa lalu. God bless you and your family!," tutur dia.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home