Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:53 WIB | Kamis, 15 Desember 2016

Anies-Sandi Paparkan Visi-Misi Di Depan Umat Kristen Jakarta

Ilustrasi. Pasangan calon Gubernur Anies Baswedan dan calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno menunjukan nomor urut tiga setelah mengambil nomor undian untuk maju dalam Pilkada 2017 mendatang. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Baswedan – Sandiaga Uno menemui para jemaat Kristen di Kantor Pusat Oikoumene Jakarta (POJ) di Jakarta Timur, Rabu (14/12).

Pasangan ini ditemani oleh pendiri partai Gerindra, Hashim S Djojohadikusumo. Hashim mengatakan dalam memilih pemimpin harusnya dilihat dari pribadi dan tingkah lakunya.

Sementara itu, Anies mengucapkan terima kasih kepada Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Wilayah (PGIW) Jakarta, pihak yang mengundangnya bersama Sandiaga. "Negara ini bukan melindungi minoritas dan bukan melindungi mayoritas, tapi melindungi semua anak bangsa yang ada di dalamnya," kata Anies.

Anies mengatakan tidak mementingkan jumlahnya, tak penting siapanya. Setiap orang wajib dilindungi. Janji pertama Republik ini melindungi segenap bangsa Indonesia.

"Saat ada warga negara yang harus mengungsi di negeri sendiri, bukan karena dihantam bencana alam tetapi karena diancam saudara sebangsa, Republik ini telah ingkar janji, " kata Anies.

Dia mengatakan kekerasan terjadi dan berulang, lalu berseliweran kata minoritas, mayoritas di mana-mana.

Ia mengatakan warga ibukota harus bersatu dalam segala hal. 

Pada kesempatan itu ia juga emaparkan visi dan misi dalam bidang pendidikan dan lapangan pekerjaan. Pemaparan tersebut dilakukan berdasarkan keinginan umat Kristiani Jakarta, agar memahami secara komprehensif apa yang ingin dilakukan bagi Jakarta.

Pasangan Anies Baswedan - Sandiaga Uno (Anies-Sandi) diusung oleh Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan nomor urut tiga.

Selain itu, nomor urut satu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni (Agus-Sylvi) diusung Partai Demokrat, PPP dan PAN. Kemudian, nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot) diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Golkar. (Ant)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home