Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:38 WIB | Kamis, 03 November 2016

Anies-Sandiaga Berniat Membangun Kesejahteraan Jakarta

Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kiri) dan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kanan) memperkenalkan simbol salam Anis-Uno saat Deklarasi Salam Bersama di Jakarta, Kamis (20/10). Salam Bersama tersebut merupakan lambang untuk membangun semangat dan menyatukan warga Jakarta yang berbeda-beda. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pasangan Pemimpin kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta dengan nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno dalam salah satu poin di visi dan misinya menginginkan membangun kesejahteraan warga DKI Jakarta dalam berbagai bentuk.

“Membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga kota,” demikian salah satu poin visi dan misi pasangan yang disingkat Anies-Sandiaga tersebut, seperti tertuang di kpujakarta.go.id.

Anies-Sandiaga memiliki visi menjadikan Jakarta sebagai kota yang maju dan beradab dengan seluruh warga merasakan keadilan dan kesejahteraan.

Anies Baswedan merupakan akademisi sekaligus mantan Menteri Pendidikan. Mantan rektor Universitas Paramadina ini pada hari Jumat (23/9) resmi digaet Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menemani Sandiaga Uno di Pilkada yang akan berlangsung pada 2017 mendatang.

Misi, Anies-Sandiaga yang lain yakni  membangun warga Jakarta menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan kepemimpinan yang humanis serta mengayomi, penggerak birokrasi yang efektif, menjaga stabilitas dan keterjangkauan harga bahan pokok, membangun sektor kesehatan, pendidikan, kebudayaan serta menyelesaikan masalah-masalah sosial. “Membangun lingkungan  Jakarta secara berkelanjutan dengan perencanaan yang memperhatikan daya dukung lingkungan dan sosial,” demikian salah satu poin visi dan misi pasangan yang disingkat Anies-Sandiaga.

Anies-Sandiaga bertekad  membangun kesejahteraan dengan menciptakan lapangan kerja, pembangunan infrastruktur, dan penanggulangan masalah mobilitas warga kota.

Pasangan ini memfokuskan kerja unggulan  pada enam isu utama, yaitu:  menjaga stabilitas harga bahan pokok, menciptakan lapangan pekerjaan, membangun sistem pengawasan dan prioritas untuk pengelolaan belanja anggaran pemerintah daerah yang lebih efektif.

Selain itu pasangan ini memfokuskan juga kepada pembangunan menyeluruh dalam aspek Sumber Daya Manusia (SDM) maupun infrastruktur fisik, menyelenggarakan good governance berbasis transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi, selain itu Anies-Sandi mencoba menanggulangi masalah Jakarta yang menahun yaitu masalah air (banjir dan persediaan air bersih), mobilitas, (kemacetan), dan pengelolaan sampah (misi 2). (kpujakarta.go.id)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home