Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Prasasta Widiadi 19:48 WIB | Kamis, 08 Desember 2016

Anies-Sandiaga Janjikan Kolaborasi dengan Perempuan

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan menandatangani deklarasi Agenda Poltik Perempuan Bantaran Kali Ciliwung, hari Kamis (8/12) di Festival Budaya Perempuan 1001 Cerita Perempuan Kali Ciliwung, di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jakarta Timur. (Foto: Prasasta Widiadi)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Anies Rasyid Baswedan mengatakan yang diperlukan untuk menghasilkan perempuan yang berkualitas di DKI Jakarta adalah memaksimalkan pendidikan bagi perempuan yang bernasib kurang beruntung di Ibu Kota.

“Saya ingin di Jakarta perempuan menjadi sosok yang terdidik dan memiliki pendidikan yang lebih baik agar generasi berikutnya menjadi generasi yang lebih sejahtera,” kata Anies saat menjawab pertanyaan para pewarta setelah menghadiri penandatanganan deklarasi Agenda Poltik Perempuan Bantaran Kali Ciliwung, hari Kamis (8/12) di Festival Budaya perempuan 1001 Cerita Perempuan Kali Ciliwung, di Gelanggang Remaja Jakarta Timur, Jakarta Timur.

Anies bersama wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno mengemukakan pihaknya telah memiliki komitmen tentang perempuan. “Buat saya dan Sandi, penghormatan terhadap perempuan merupakan komitmen personal, karena saya dan sandi adalah anak-anak yang merasakan memiliki perempuan yang terdidik,” kata Anies.

Guna merealisasikan ide tersebut, dia mengaku berencana kaum perempuan dalam membangun DKI Jakarta bila terpilih. Rangkulan itu dilakukan dengan cara mengajak kaum perempuan berkolaborasi dengan pemerintah daerah (Pemda) dalam membuat program.

“Saya berkomitmen perempuan bukan sekadar partisipan, tetapi kami ingin kolaborasi dengan perempuan," kata Anies.

Anies menjelaskan makna kolaborasi yakni dia akan menyiapkan anggaran kepada kaum perempuan untuk melakukan gerakan bersama Pemda.  

“Ibu yang sudah bergerak, Anda tahu pasti masalah di lapangan, Pemerintah dengan uang rakyat nanti kita kerjakan," kata dia.

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berkomitmen pada pendidikan di Ibu Kota. Menurut dia, dengan adanya pendidikan yang baik, akan membuat Jakarta menjadi kota yang maju.

Anies mengatakan pada dasarnya dia ingin memastikan adanya kesempatan yang sama antara laki-laki dan perempuan untuk sama-sama mencapai kesejahteraan.

Dia mengatakan salah satu upaya yang akan dia lakukan nanti apabila terpilih sebagai pasangan pemimpin DKI Jakarta yang baru yakni memaksimalkan tenaga kerja yang berlimpah di Jakarta dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya, terlebih bagi perempuan.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home