Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 10:23 WIB | Sabtu, 09 November 2013

Anis Matta Berpeluang Jadi Bakal Capres PKS

Presiden PKS Anis Matta saat memberikan kesaksikan pada sidang lanjutan tersangka Luthfi Hasan Isaaq di Pengadilan Tipikor, Kamis (31/10). (Foto: Elvis Sendouw)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera Mahfud Siddiq mengatakan Anis Matta sebagai presiden PKS berpeluang menjadi calon presiden yang akan diusung PKS.

"Beberapa yang berpeluang menjadi (bakal) Capres antara lain Presiden PKS Anis Matta, Ketua Majelis Pertimbangan Partai Untung Wahono, dan Dewan Tafsir PKS Suraman Hidayat," kata Mahfud Siddiq di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (8/11).

Mahfud mengatakan ketiga orang tersebut berpeluang dari unsur pimpinan pusat partai. Selain itu, peluang juga terdapat pada kader PKS yang menjadi kepala daerah dan dianggap memiliki kemampuan seperti Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan.

"Kalau partai lain sudah menentukan (bakal) Capres namun PKS belum karena membutuhkan waktu," ujarnya.

Ia menegaskan sampai sekarang belum ada pembicaraan resmi soal Capres di internal partainya. 

Namun menurut dia, sudah ada wacana untuk membantu mendongkrak popularitas dan elektabilitas bakal Capres adalah adanya tokoh nasional yang maju dalam Pilpres 2014.

"Salah satu faktor yang akan sangat membantu mendongkrak popularitas dan elektabilitas (bakal capres) adalah adanya tokoh nasional yang juga maju dalam kontestasi (bakal) capres dan cawapres," ujarnya.

PKS menurut dia tidak ingin terburu-buru menentukan bakal capres di Pilpres 2014 karena perlu perencanaan matang dengan melihat situasi dan kondisi perpolitikan nasional.

Mahfud menegaskan penentuan bakal capres dan cawapres partainya akan ditentukan oleh Majelis Syuro PKS. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home