Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:55 WIB | Senin, 13 Mei 2013

Anis Matta Diperiksa KPK Pagi Ini

Presiden Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta. (dok. Wordpress)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Dugaan tindak korupsi yang melibatkan beberapa nama di Partai Keadilan Sejahtera (PKS) masih terus diusut oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hari ini, Senin (13/5), pihak tim penyidik KPK akan memeriksa Presiden PKS yang juga baru saja menggantikan posisi Luthfi Hasan Ishaaq, Anis Matta.

Anis Matta akan diperiksa sebagai saksi atas kasus tindak pidana pencurian uang, dengan tersangka tangan kanan Luthfi Hasan Ishaaq, Ahmad Fathanah.

Disampaikan juru bicara KPK, Johan Budi SP, Anis Matta direncanakan hadir di KPK untuk jadwal pemeriksaan pukul 10.00 WIB dan ia tidak datang sendiri, melainkan dengan beberapa rekannya di PKS, salah satunya adalah Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKS, Fahri Hamzah.

Mobil

Di samping pemeriksaan Anis Matta, pihak PKS juga akan mengajukan keberatan terkait penyitaan enam unit mobil oleh KPK, yang hingga saat ini masih berada di kantor DPP PKS.

Pihak PKS akan melaporkan hal ini kepada Mabes Polri. Protes yang akan dilancarkan PKS mengenai penyitaan ini akan disertai dengan dalih bahwa hal tersebut tidak sesuai dengan prosedur dan pihak KPK telah melakukan tindakan tidak menyenangkan.

Tim penyidik KPK, rencananya akan menyita mobil-mobil tersebut pada hari ini dan menemui Kepala Biro Rumah Tangga PKS, Dwi, dan Kepala Biro Humas PKS, Mardani Ali Sera. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home