Google+
Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 07:31 WIB | Sabtu, 23 Mei 2020

AS: Pelaku Penembakan di Texas Seorang Warga AS Asal Suriah

Aparat keamanan berjaga di lokasi penembakan. (Reuters)

TEXAS, SATUHARAPAN.COM-Tersangka yang terbunuh di lokasi penembakan "terkait terorisme" hari Kamis (21/5) di pangkalan udara angkatan laut Amerika Serikat di Texas telah diidentifikasi. Dia adalah Adam Aalim Alsahli, 20 tahun, warga negara AS kelahiran Suriah, kata pejabat penegak hukum federal pada hari Jumat (22/5).

Dalam serangan hari Kamis pagi, pria bersenjata itu melepaskan tembakan ke Stasiun Udara Angkatan Laut Corpus Christi, melukai seorang pelaut, seorang anggota pasukan keamanan pangkalan, tetapi penyerang adalah satu-satunya orang yang tewas, kata FBI.

Nama dan usia tersangka dikonfirmasi ke Reuters melalui email dari seorang pejabat FBI, dan di-tweet oleh agensi. Tidak ada informasi resmi lebih lanjut tentang tersangka.

Seorang pejabat penegak hukum AS yang dekat dengan penyelidikan mengatakan Alsahli adalah orang asli Suriah yang memegang kewarganegaraan AS.

Agen FBI, Leah Greeves, mengatakan bahwa insiden itu diperlakukan sebagai "terkait terorisme," tetapi rincian resmi tentang serangan itu masih sedikit.

Surat kabar The New York Times mengutip seorang juru bicara pangkalan yang mengatakan bahwa seorang pria mendekati pintu gerbang ke instalasi dan mulai menembaki seorang penjaga, yang terluka tetapi berhasil mengaktifkan "penghalang akhir" yang mencegah dia masuk. Personel pangkalan membalas tembakan, dan pria bersenjata itu "dinetralkan," kata juru bicara itu.

Greeves mengatakan pada hari Kamis bahwa pihak berwenang sedang mencari "orang kedua yang berpotensi terkait" yang masih bebas di masyarakat. Seorang pejabat penegak hukum mengatakan bahwa pada Jumat sore, pihak berwenang tidak memiliki informasi terbaru tentang tersangka kedua yang mungkin. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home