Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 19:00 WIB | Jumat, 01 Juli 2016

AS Perketat Keamanan Jelang Libur Hari Kemerdekaan

Ilustrasi. Presiden AS Barack Obama. (Foto: AFP)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Pihak berwenang Amerika Serikat (AS) meningkatkan keamanan dalam negeri selama liburan Hari Kemerdekaan pada akhir pekan, terutama di bandara dan pusat transportasi lainnya menyusul serangan mematikan di Istanbul, kata seorang pejabat senior pada Kamis (30/6).

“Warga Amerika, pada akhir pekan 4 Juli ini, akan melihat tambahan personel keamanan di bandara, stasiun kereta dan pusat transit lainnya di seluruh negeri oleh TSA dan lembaga penegak hukum negara bagian dan lokal,” kata Menteri Keamanan Dalam Negeri Jeh Johnson kepada para anggota parlemen, merujuk kepada Badan Keamanan Dalam Negeri (Transportation Security Administration/TSA).

Johnson mengatakan upaya peningkatan keamanan dilakukan pascaserangan bom bunuh diri di bandara utama Turki pada Selasa yang menewaskan 44 orang dan menyuarakan kekhawatiran terkait serangan internasional oleh kelompok ekstremis termasuk Islamic State (ISIS).

Johnson mengungkapkan salah satu warga AS mengalami “luka ringan” dalam tragedi tersebut.

Menteri keamanan dalam negeri tersebut mengajak masyarakat untuk merayakan liburan mendatang dan “tetap menghadiri acara-acara publik,” namun tetap waspada.(AFP)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home