Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:04 WIB | Minggu, 21 September 2014

Asian Games, Bulu Tangkis Putra Indonesia Tersingkir

Ekspresi kekecewaan ganda putra kedua Indonesia Angga Pratama/Rian Agung Saputro usai ditekuk pasangan Taiwan, Chen Hung Ling/Liao Min Chun, dua set langsung, 17-21 dan 18-21, di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Minggu (21/9).(Foto: badmintonindonesia.org)

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Kekalahan ganda putra kedua Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputro di partai keempat beregu Asian Games 2014 membuat tim putra Indonesia kalah dari Taiwan dengan skor 1-3. Angga/Rian dikalahkan oleh Chen Hung Ling/Liao Min Chun dua set langsung, 17-21 dan 18-21, di Gyeyang Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Minggu (21/9).

Hasil ini sekaligus memupus harapan tim bulu tangkis putra Indonesia untuk melaju ke partai semifinal.

Sebelumnya dua pemain tunggal, Tommy Sugiarto dan Jonatan Christie juga belum berhasil menyumbang angka kemenangan. Satu-satunya angka diraih dari pasangan ganda putra andalan, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Laga di partai keempat sempat berlangsung ramai dimana peluang Indonesia sebetulnya masih terbuka, apalagi Angga/Rian sempat memberikan perlawanan. Sayangnya, Angga/Rian seperti bermain dibawah tekanan.

Sebaliknya, Chen/Liao tampil agresif dan semakin percaya diri setelah berhasil merebut game pertama. Chen/Liao juga berada diatas angin karena tim Taiwan sudah unggul 2-1.

“Kami minta maaf kalau kami belum bisa memenuhi target. Setelah ini kami akan fokus di nomor perorangan dan harus lebih siap lagi. Di pertandingan tadi kami sering kehilangan fokus, ini yang mesti diperbaiki,” kata Angga usai pertandingan seperti dikutip dari badmintonindonesia.org, Minggu (21/9).

“Penampilan kami kurang berani, ditambah angin di lapangan juga berubah-ubah arahnya. Namun kami tahu ini bukan alasan. Lawan memang bermain lebih bagus. Soal pressure, tentu ada, tetapi kami tidak terlalu merasa terbebani saat tim tertinggal 1-2,” Rian menambahkan.

Berikut rincian pertandingan Indonesia vs Jepang (1-4) :

Tommy Sugiarto vs Chou Tien Chen 21-13, 19-21, 14-21

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin 21-19, 21-18

Jonatan Christie vs Hsu Jen Hao 15-21, 17-21

Angga Pratama/Rian Agung Saputro vs Chen Hung Ling/Liao Min Chun 17-21, 18-21

Ihsan Maulana Mustofa vs Hsueh Hsuan Yi – tidak dimainkan

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home