Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:06 WIB | Minggu, 21 September 2014

Asian Games, Indonesia Raih Dua Perak di Hari Pertama

Juwita Niza Wasni, saat beraksi di nomor final women's nanquan final The 2014 Asian Games, di Incehon. (Foto: AFP)

INCHEON, SATUHARAPAN.COM – Hari pertama pembukaan Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan, Sabtu (20/9) kontingen Indonesia sukses “kantongi” dua medali perak. Medali perak itu disumbang lewat Juwita Niza Wasni dari cabang wushu dan Sri Wahyuni Agustini dari cabang angkat besi.

Pada cabang angkat besi Sri Wahyuni Agustini menyuguhkan medali perak bagi kontingen Indonesia saat tampil di kelas 48 kg putri. Medali emas diambil atlet asal Kazakstan atas nama Margarita Yelisseyeva. Adapun medali perunggu jatuh ketangan Mahliyo Togoeva dari Uzbekistan.

Sedang medali perak kedua disumbang Juwita di cabang wushu melalui nomor Nanquan-Nandao. Adapun medali emas jatuh ketangan Tai Cheau Xuen dari Malaysia. Sedang medali perunggu dipegang Wei Hong dari Tiongkok.

Mampu mengalahkan atlet asal Tiongkok dalam Asian Games 2014 merupakan prestasi cemerlang yang dihasilkan Juwita. Pasalnya, cabang wushu berasal dari Tiongkok dan senantiasa mempersulit lawan-lawannya setiap tampil dalam event internasional.

Meski begitu, atlet nasional harus berpacu meningkatkan prestasi yang dimiliki, karena medali emas jatuh ke tangan atlet asal Negeri Jiran, Malaysia.

Jadi, saat tampil di SEA Games 2015 di Singapura persaingan bertambah ketat setelah atlet Malaysia mampu menyuguhkan prestasi terbaiknya saat tampil di Asian Games 2014 Incheon, Korea Selatan. (satlakprima.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home