Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 09:17 WIB | Jumat, 06 Februari 2015

“Bahkan Yesus Bisa Tersandung,” kata Pembela Robert Mugabe

Presiden Zimbabwe, Robert Mugabe, tampak terjatuh disaksikan oleh para pengawalnya seusai berpidato di bandara internasional Harare (Foto: AFP)

HARARE, SATUHARAPAN.COM – Media pemerintah Zimbabwe dan para pengacara Presiden Robert Mugabe sibuk membela Sang Presiden menyusul dijadikannya pemimpin berusia 90 tahun itu bahan olok-olok dan ejekan setelah terjatuh karena tersandung oleh karpet seusai berpidato di bandara internasional Harare, Rabu (4/2).

Pembela sang presiden berkilah bahwa tersandungnya presiden hingga terjatuh seharusnya tidak menjadi berita karena itu hal yang biasa. Dikatakan bahwa Yesus pun akan terjatuh pada peristiwa seperti itu.

Rabu kemarin, Robert Mugabe terjatuh saat berjalan dari podium di Bandara Internasional Harare tempat dia berpidato kepada pendukungnya setelah kembali dari Etiopia dan terpilih sebagai ketua Uni Afrika pekan lalu.

"Presiden Mugabe kemarin tersandung karpet yang diletakkan secara buruk di Bandara Internasional Harare, tapi  berhasil bangkit  sebelum berjalan ke mobilnya, ternyata tanpa cedera," AFP mengutip laporan surat kabar The Herald.

Menteri Informasi Jonathan Moyo mengatakan tersandungnya Mugabe bukan berita karena Yesus pun akan jatuh pada situasi demikian.n

"Apa yang terjadi adalah bahwa Presiden tersandung gundukan di karpet pada saat melangkah dari mimbar untuk mundur dari panggung, tapi ia sangat berhasil bangkit. Saya ulangi Presiden berhasil bangkit."

"Dan saya jujur kepada Anda, bahkan Yesus, apalagi Anda, akan juga tersandung dalam situasi seperti itu," kata Moyo.

Beberapa wartawan setempat menyatakan mereka dipaksa untuk menghapus foto  jatuhnya pemimpin veteran dari kamera mereka oleh agen-agen keamanan di tempat kejadian.

Tetapi beberapa gambar tetap bocor ke ranah publik dan menjadi bahan lelucon mengejek pemimpin tertua Afrika itu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home