Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 09:51 WIB | Jumat, 06 Februari 2015

Paus Fransiskus Gaptek

Puas Fransiskus bersama anak-anak (Foto: johanpersyn.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Paus Fransiskus, yang pernah mengatakan bahwa internet adalah “anugerah dari Tuhan” mengaku bahwa ia sangat ketinggalan zaman dan mengibaratkan diri sebagai dinosaurus jika berhubungan dengan teknologi.

Hal itu ia sampaikan dalam acara Google Hangout dengan anak-anak berkebutuhan khusus Kamis (5/2), sebagaimana dilaporkan oleh NBC News hari ini (6/2). Ia mengatakan hal itu tatkala ada remaja bertanya kepadanya apakah paus senang mengunggah foto-foto ke komputer.

"Kamu mau aku berkata jujur?" tanya Francis, melucu, dalam percakapan yang dilakukan dalam Bahasa Spanyol.

"Saya ketinggalan zaman mengenai komputer. Saya seperti dinosaurus. Saya tidak tahu bagaimana bekerja dengan komputer. Memalukan ya?" kata dia. Istilah Dinosaurus sering dipakai untuk menggambarkan ketidakmampuan mengikuti perkembangan zaman.

Seorang bocah berusia 14 tahun dari Argentina kemudian berkisah tentang komputer tablet yang dia sering pakai. Ini mendatangkan komentar Paus, "Sulit menggunakannya.... saya tidak punya."

Percakapan secara online itu dituan-rumahi oleh Scholas Occurentes, sebuah kelompok pendidikan yang didirikan oleh Kepausan bertujuan sebagai jembatan kesenjangan melalui teknologi. Partisipan percakapan tersebut adalah pelajar penyandang disabilitas dari seluruh dunia.

Akun twitter paus memiliki pengikut 5,4 juta dengan akun @pontifex. Melalui akun itu, paus beberapa kali menyampaikan pesan-pesannya. Tahun lalu Paus mengatakan bahwa internet adalah “anugerah dari Tuhan” yang bisa membantu menyatukan orang, tetapi ia juga memperingatkan keluarga untuk mematikan ponsel pintar mereka dan lebih banyak berbicara satu sama lain.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home