Loading...
EKONOMI
Penulis: Wiwin Wirwidya Hendra 09:42 WIB | Selasa, 23 April 2013

Bandara Juanda, Bandara Terbaik 2013

Bandara Udara Juanda, Surabaya terpilih sebagai bandara dengan pelayanan terbaik dari Frost & Sullivan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Bandar Udara Internasional, Juanda, Surabaya, baru saja memenangkan penghargaan dari Indonesia Aerospace Award 2013 yang diberikan oleh lembaga konsultan bisnis Amerika, Frost & Sullivan.

Juanda diberikan anugerah tersebut dalam kategori Best Performing Airport atau Bandar Udara dengan Pelayanan dan Performa Terbaik. Sementara itu, maskapai penerbangan Air Asia juga memenangkan penghargaan dengan kategori Best Managed Low-Cost Airline, atau maskapai penerbangan bertarif rendah dengan pengelolaan terbaik.

Tidak hanya itu, pelayanan catering pesawat, Aerofood, juga mendapatkan anugerah sebagai Best Airline Support Service Provider atau penyedia penyokong layanan penerbangan terbaik.

Para penerima penghargaan, seperti dikatakan oleh direktur Frost & Sullivan Indonesia, Eugene van de Weerd pada Senin (22/4) kemarin, telah dipilih berdasarkan perbandingan hasil yang melibatkan responden-responden yang adalah konsumen. Kemudian membandingkan hasil penelitian yang dilakukan secara mendalam oleh tim peneliti melalui wawancara dan analisis.

"Kami sangat bangga dan senang bisa menyelenggarakan acara sepertiini untuk ke-2 kalinya, sekaligus untuk merayakan kerja keras dalam industri penerbangan Indonesia," katanya.

Indonesia Aerospace Award kali ini melibatkan para juri yang juga merupakan para praktisi dalam dunia penerbangan, seperti Aircraft Maintenance Shop Association (IAMSA), Richard Budihadianto, Editor Senior majalah penerbangan Angkasa, Dudi Soedibyo, Ahli Penerbangan, Alvin Lie dan Penjelajah Penerbangan, Gerry Soejatman.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home