Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 11:44 WIB | Selasa, 10 Februari 2015

Banjir Jakarta, Fadli Zon: Ahok Jangan Sombong

Hujan sepanjang Minggu malam hingga sepanjang Senin membuat air merendam jalan di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Senin (9/2). Sang penghuni, Presiden Jokowi sedang melakukan lawatan ke Malaysia, Brunei, dan Filipina. (Foto: Dok satuharapan.com/Antara/Fanny Octavianus).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Politikus Partai Gerindra Fadli Zon meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak terlalu sombong dan merasa mampu menyelesaikan masalah banjir di ibu kota Indonesia ini. Menurut dia, sosok yang akrab disapa Ahok tersebut tidak perlu menuding Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebagai penyebab terjadinya banjir yang terjadi beberapa hari ini.

“Gubernur DKI Jakarta, Ahok, sebaiknya jangan terlalu sombong, humble saja, jangan menyalahkan PLN dan sebagainya,” kata Fadli saat ditemui di Gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/12).

Menurut dia, sikap tersebut tidak pantas dimiliki oleh seorang pemimpin ataupun kepala daerah. “Itu kampungan,” kata Fadli.

Menurut sosok yang merupakan Wakil Ketua DPR itu, sebaiknya Ahok lebih rendah hati dan mengakui bahwa dirinya belum mampu menangani masalah banjir di DKI Jakarta. “Siapa yang mampu menangani banjir, kalau Tuhan kasih hujan sebulan di Jakarta, ya banjir,” kata dia.

Fadli juga mengharapkan Ahok tidak menyalahkan kota di sekitar DKI Jakarta, seperti Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Depok, sebagai salah satu penyebab banjir di Ibu Kota. Sebab, menurut dia, daerah resapan di DKI Jakarta memang masih kurang dan tidak berfungsi dengan baik. “Coba Pak Gubernur DKI Jakarta, beri ruang penyerapan itu. Jangan salahkan daerah lain,” ujar dia.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home