Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 13:10 WIB | Senin, 26 September 2016

Banjir Parah di Amerika Serikat 2 Orang Meninggal

Ilustrasi banjir di Clarksville, Iowa. September 2016 (Foto: floodlist.com)

AMERIKA SERIKAT,  SATUHARAPAN.COM - Banjir dan tanah longsor, yang disebabkan oleh hujan lebat di Amerika Serikat, telah menewaskan dua orang di Wisconsin. Gubernur Iowa dan Wisconsin, telah mengumumkan keadaan darurat untuk daerah yang terkena dampaknya..

"Lebih dari 10 inci hujan turun pekan ini, yang menyebabkan banjir dan tanah longsor di wilayah Wisconsin barat," kata Gubernur Scott Walker pada Kamis (22/9) .

Tanah longsor yang terjadi di Wheatland menghancurkan rumah, menyebabkan satu orang meninggal dan korban lainnya meninggal di dalam kendaraan setelah mencoba untuk melewati banjir di Viroqua.

Banjir telah merusak rumah, dan jalan menjadi terputus. Sebuah jalur kereta api di dekat Sungai Mississippi di Ferryville, Wisconsin, hanyut. Para pejabat darurat Wisconsin mengatakan,  telah mengevakuasi 15 orang sebagai tindakan pencegahan.

Sementara itu di Iowa, warga Cedar Rapids bersiap diri karena  daerah ini  berpotensi banjir,  diperkirakan Sungai Cedar akan meluap. Evakuasi juga telah dilakukan di Mason City, Clarksville dan Palo, juga  di Cedar Rapids.

Dinas Cuaca Nasional di La Crosse mengatakan, tingkat curah hujan di bagian Midwest antara 5 sampai 7,5 kali lebih tinggi dari normal untuk beberapa hari ini.

Gubernur Terry E. Branstad telah mengeluarkan pengumuman keadaan darurat banjir  dalam 2 bulan terakhir untuk negara bagian Iowa, untuk kabupaten utara, termasuk Allamakee, Benton, Black Hawk, Bremer, Buchanan, Butler, Cedar, Chickasaw, Delaware, Floyd, Franklin, Linn dan Wright. 

Gubernur Wisconsin Scott Walker mengatakan, keadaan darurat  pada 13 kabupaten di Wisconsin barat setelah hujan deras  yang mengakibatkan banjir meluas dan tanah longsor pada Rabu (21/9) lalu. Beberapa kabupaten  yang dinyatakan  banjir adalah Buffalo, Chippewa, Clark, Columbia, Crawford, Eau Claire, Jackson, La Crosse, Monroe, Richland, Sauk, Trempealeau, dan Vernon.  (floodlist.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home