Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:21 WIB | Sabtu, 30 Agustus 2014

Basuki Apresiasi Forkopimda, Sarana Perkuat Keamanan DKI

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam sambutan sembari meresmikan Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Rakor Forpimda) dan Komunitas Intelijen Daerah Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (29/8) di Balai Agung, Kantor Gubernur DKI Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengapresiasi diselenggarakannya Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Rakor Forpimda) dan Komunitas Intelijen Daerah Provinsi DKI Jakarta sebagai suatu bentuk memperkuat keamanan Jakarta, sebagai ibu kota Indonesia.

Hal ini dia kemukakan dalam sambutan sembari meresmikan Rapat Koordinasi Forum Pimpinan Daerah (Rakor Forpimda) dan Komunitas Intelijen Daerah Provinsi DKI Jakarta pada Jumat (29/8) di Balai Agung, Kantor Gubernur DKI Jakarta.  

“Program kerja ini perlu, akan tetapi sebisa mungkin jangan sebagai rutinitas saja, karena keamanan ibu kota menjadi tanggung  jawab kita bersama,” kata Basuki.

Basuki prihatin karena saat ini di ibu kota pasca putusan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) MK beberapa waktu lalu sempat terjadi kericuhan, tidak hanya itu wakil gubernur juga menyayangkan dengan munculnya fenomena NIIS (Negara Islam Irak dan Suriah) yang sampai sekarang masih diwaspadai oleh banyak pihak.

Menurut Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 23 Tahun 2011 Tentang Perubahan Atas PP No.19 Tahun 2010 tentang Tata Cara Pelaksanaan Tugas dan Wewenang Serta Kedudukan Keuangan Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah di Wilayah Provinsi, menyebutkan bahwa Forpimda  adalah  forum konsultasi dan koordinasi antara Gubernur dengan Pejabat Kepolisian, Tentara Nasional Indonesia dan Aparatur Pemerintah lainnya di daerah dalam rangka mewujudkan serta memelihara stabilitas dan pembangunan di daerah.

Dalam Rakorforpimda ini turut hadir dalam kegiatan ini Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Sudjarno, Asisten Intel Kodam Jaya Kolonel Infantri Sonny Aprianto, Sekteraris Utama BNPT Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir, Kepala Badan Intelejen DKI Jakarta Brigjen TNI Kaharuddin Wahab dan Kepala Forum Komunikasi Pencegahaan Teroris Provinsi DKI Jakarta Zaenal Musafa.

“Nantinya setelah rakor forpimda ini semua pihak diharapkan ada terobosan baru mengenai keamanan dalam berinvestasi di Ibu kota,” kata Basuki.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home