Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 10:10 WIB | Rabu, 14 Juni 2017

Beasiswa S2 ke Finlandia untuk Guru Madrasah

Ilustrasi: Guru madrasah. (Foto: Dok satuharapan.com/setkab.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kementerian Agama melalui Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) akan memberikan beasiswa kepada para guru madrasah untuk bisa mengenyam pendidikan S2 di Finlandia. Rencana pemberian beasiswa bagi para guru itu disampaikan Direktur GTK, Suyitno, di Jakarta.

"Beasiswa ini akan diberikan kepada 200 guru madrasah dari seluruh Indonesia," katanya, Selasa (13/6).

Ia menjelaskan, sistem perkuliahan beasiswa ini akan dilaksanakan di dalam negeri, dan di Finlandia. "Para penerima beasiswa akan menjalani kuliah di dalam negeri selama tiga semester, atau selama penyelesaian teori. Sedang untuk pendalaman tesis dan wisuda akan diselenggarakan di universitas Finlandia," katanya.

Guru Besar UIN Palembang itu menambahkan, selama tiga semester perkuliahan di dalam negeri, mereka akan diajar oleh para dosen dari Finland University.

Program beasiswa itu akan dilaksanakan mulai tahun 2018, tapi pendaftaran dan rekrutmen dilaksanakan pada tahun 2017 ini. "Sekarang sedang kita layangkan konsep kerja samanya dengan Finlandia. Tapi anggarannya sudah tersedia untuk 200 guru," tuturnya.

Finlandia dipilih oleh Direktorat GTK karena saat ini Finlandia adalah salah satu negara terbaik dalam kualitas pendidikan. "Karena itu, beasiswa ini akan fokus diberikan pada jurusan pendidikan," ia menambahkan. (kemenag.go.id)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
7 Dasawarsa BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home