Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sotyati 11:56 WIB | Sabtu, 02 Agustus 2014

Bintang Meksiko Ochoa Main di Malaga

Guillermo Ochoa. (Foto: Robert Cianflone/Getty Images)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Kiper Meksiko Guillermo Ochoa (29), salah satu pemain yang tampil gemilang pada Piala Dunia 2014 di Brasil, telah menyelesaikan proses kepindahan ke klub Spanyol Malaga.

Pernyataan yang terdapat dalam situs Malaga pada Jumat (1/8) berbunyi, "Malaga Club de Futbol telah mencapai kesepakatan untuk merekrut salah satu kiper terbaik pada Piala Dunia terkini di Brasil, Francisco Guillermo Ochoa Magana."

Pemain yang acap disebutkan dengan nama panggilan "Memo" itu menyetujui kontrak tiga tahun di Rosaleda dan diperkenalkan sebagai pemain secara resmi pada Jumat malam.

Ochoa berstatus free agent setelah kontraknya dengan klub Prancis AJ Ajaccio, yang terdegradasi dari Ligue 1 pada musim lalu, habis.

Kiper dengan tinggi badan 1,85 meter itu menghabiskan tiga musim bersama Ajaccio sebelum secara mengejutkan terpilih sebagai kiper utama Meksiko pada Piala Dunia.

Ia membantu pasukan Miguel Herrera untuk mencapai putaran 16 besar, dan tampil gemilang saat timnya menahan imbang tanpa gol tuan rumah Brasil pada pertandingan fase grup.

Tentang kontrak barunya itu, Ochoa, ayah satu anak perempuan, Lucciana, yang baru berumur 1 tahun itu, mengatakan kepada wartawan ESPN bahwa bermain di klub Spanyol memang jadi impiannya, “Proyek yang sangat bagus bagi saya.” (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home