Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 10:16 WIB | Senin, 23 Maret 2020

Bintang Opera Spanyol, Placido Domingo, Positif COVID-19

Sebelumnya acara peringatan 50 tahun penampilannya dibatalkan karena pelecehan seksual.
Placido Domingo. (Foto: dok. AP)

MADRID, SATUHARAPAN.COM-Penyanyi opera asal Spanyol, Placido Domingo, menghadapi tahun 2020 ini dengan berat. Setelah dia gagal manggung untuk peringatan ke-50 konser pertamanya di ibu kota Madrid, kali ini dia dinyatakan terinfeksi virus corona baru (COVID-19).

Domingo yang berusia 79 tahun mengatakan dalam sebuah posting di akun Facebook pribadinya, hari Minggu (22/3), "Saya merasa sudah menjadi kewajiban moral saya untuk mengumumkan kepada Anda bahwa saya telah dinyatakan positif."

Penyanyi bersuara tenor mengatakan dia dan keluarganya berada dalam isolasi diri dan bahwa dia merasa baik meskipun mengalami demam dan batuk.

Kementerian Budaya dan Olahraga Spanyol telah membatalkan dua pertunjukannya di Madrid Mei mendatang, setelah dia menerima  bertanggung jawab penuh atas tuduhan pelecehan seksual pada 20 perempuan.

Kasus pelecehan seksual terhadapnya telah lama dilakukan, setidaknya sejak tahun 1980-an. Dia dituduh oleh 20 perempuan tahun lalu karena secara paksa mencium, meraih atau membelai mereka.

Sejumlah penyanyi, penari, musisi dan staf di belakang panggung mengatakan mereka menyaksikan perilaku yang tidak pantas dari Domingo di gedung opera selama tiga dekade terakhir.

Editor : Sabar Subekti

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home