Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:35 WIB | Senin, 23 Maret 2020

Siasati Corona, Disney Rilis Film "Onward" Versi Digital Lebih Awal

Berlatar di dunia fantasi modern, film "Onward" berkisah tentang dua bersaudara, Barley Lightfoot (Chris Pratt) dan Ian Lightfoot (Tom Holland), yang menjalankan misi untuk menemukan kembali sisa-sisa keajaiban dunia, mengembalikan ayah yang sudah meninggal, walau hanya untuk 24 jam. (Foto: The Verge)

AMERIKA SERIKAT, SATUHARAPAN.COM – Mewabahnya virus corona menghantam berbagai sektor industri termasuk perfilman. Perusahaan-perusahaan dan studio film di Amerika, mencari kiat baru untuk mengurangi kerugian, sekaligus tetap menyediakan hiburan kepada warga dunia. Langkah ini juga dilakukan pada film animasi Onward.

Onward adalah film fantasi dan animasi komputer Amerika 2020 yang diproduksi oleh Pixar Animation Studios untuk Walt Disney Pictures.

Film ini disutradarai Dan Scanlon, diproduksi oleh Kori Rae dari skenario yang ditulis oleh Scanlon, Jason Headley, dan Keith Bunin. Film ini melibatkan para bintang sebagai pengisi suara, seperti Tom Holland, Chris Pratt, Julia Louis-Dreyfus, dan Octavia Spencer.

Film ini pertama kali diputar di Berlin International Film Festival ke-70 pada 21 Februari 2020 dan dirilis di Amerika Serikat pada 6 Maret lalu. Onward mendapat ulasan positif dari kritikus film dan telah meraup $103 juta di seluruh dunia.

Keuntungan penjualan tiket Onward tidak seperti film-film Pixar lainnya, terutama karena perebakan pandemi corona seperti juga beberapa film lain yang dirilis pada Maret.

Merespons turunnya penonton di bioskop, Disney kini merilis Onward secara digital.

Tokoh Ian dan Barley Lightfoot, dalam film ini berkelana untuk menemukan keajaiban agar bisa kembali menghabiskan waktu sehari saja dengan ayah mereka yang meninggal muda.

Walt Disney Co., Jumat (20/3), mengatakan Onward telah tersedia pada platform digital seharga $19,99 sejak Jumat malam. Sedangkan di platform streaming Disney Plus, akan tersedia pada 3 April. (voaindonesia.com)

Editor : Sotyati

UKRIDA
Gaia Cosmo Hotel
Zuri Hotel
Back to Home