Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 06:42 WIB | Selasa, 06 Desember 2016

Bob Dylan Tidak akan Hadiri Acara Penghargaan Nobel

Seniman Brasil Eduardo Kobra dan timnya membuat lukisan dindin berukuran 18,3 x 54,7 meter bergambar Bob Dylan di sisi sebuah gedung pada 28 Agustus 2015 di Minneapolis, Minnesota. Dalam dua pekan ke depan, Kobra dan timnya yang terdiri dari tiga seniman Brasil serta dua seniman Minnesota, akan menyelesaikan lukisan Dylan, yang berasal dari Minnesota. (Foto: AFP)

STOCKHOLM, SATUHARAPAN.COM - Bintang musik Bob Dylan tidak akan menghadiri acara penghargaan Nobel pekan ini untuk menerima penghargaannya, tetapi dia menyampaikan pidato panjang, ungkap yayasan Nobel tersebut pada Senin (5/12).

Bintang musik berusia 75 tahun itu tidak mengomentari berita yang muncul pada Oktober bahwa dia memenangkan penghargaan atas karya sastranya.

“Pada acara penghargaan Nobel untuk Sastra tahun ini, Bob Dylan tidak akan hadir di Pekan Nobel tersebut, tetapi memberikan pidato yang akan dibacakan pada saat pesta,” ungkap yayasan itu dalam sebuah pernyataan.

Dylan mengatakan dalam sebuah surat bertanggal 16 November bahwa dia tidak akan menghadiri acara itu karena dia sudah “memiliki janji lebih awal,” dalam sebuah pengumuman yang tidak mengejutkan para pengamat.

Beberapa pemenang penghargaan lain sebelumnya juga melewatkan acara penghargaan Nobel itu karena berbagai alasan - di antaranya Doris Lessing yang tidak bisa hadir karena terlalu tua; Harold Pinter karena dirawat dan Elfriede Jelinek karena menderita fobia sosial.

Dylan tidak mengomentari penghargaan itu pada saat pengumuman itu disampaikan pada 13 Oktober, ketika dia tampil di Las Vegas.(AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home