Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:20 WIB | Selasa, 06 Desember 2016

Korban Meninggal Kebakaran di Oakland Bertambah Menjadi 36

Potongan gambar video diambil hari Sabtu (3/12) milik KGO-TV menunjukkan Gudang yang dinamai "Ghost Ship" setelah kebakaran hari Jumat (2/12,) di Oakland, California. (Foto: AP/KGO-TV)

OAKLAND, SATUHARAPAN.COM - Jumlah korban tewas akibat kebakaran besar di sebuah gudang California bertambah menjadi 36 orang pada Senin (5/12) waktu setempat dan diperkirakan akan meningkat lagi saat para kru penyelamat masih melakukan pencarian di sekitar puing-puing gudang itu.

Sebelas dari 36 korban yang ditemukan sejauh ini di lokasi dekat San Fransisco telah berhasil diidentifikasi, kata Deputy Sheriff daerah Alameda Tya Modeste. Sebagian besar korban berusia 20-an dan 30-an, dan satu orang adalah pemuda berusia 17 tahun.

Para pejabat mengatakan bahwa mereka memperkirakan akan menemukan lebih banyak korban dari gudang tersebut di Oakland yang habis terbakar pada Jumat malam, menjebak puluhan orang yang menghadiri sebuah pesta.

Petugas pemadam kebakaran terpaksa menunda pencarian mereka di puing-puing tersebut pada Minggu malam atas alasan keamanan. Mereka baru bisa kembali melanjutkan proses pencarian itu pada Senin pagi.

"Kami belum bisa menemukan penyebab kebaran itu dan kami benar-benar yakin bahwa jumlah korban tewas akan meningkat," kata Kepala Pemadam Kebakaran Teresa Deloach Reed.

Presiden Barack Obama menyatakan kesedihannya atas tragedi itu, yang paling mematikan dalam sejarah modern California.

"Meski kita masih belum tahu jumlah pasti korban dari bencana ini, kita tahu bahwa masyarakat Amerika bersedih, dan banyak orang -- termasuk pemuda dan pemudi dengan seluruh masa depan mereka -- telah kehilangan nyawa mereka," katanya dalam sebuah pernyataan. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home