Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 19:24 WIB | Senin, 15 Juni 2015

Brasil Menang Atas Peru Karena Kerja Sama Tim

Pelatih tim nasonal Brasil, Carlos Dunga. (Foto: fifa.com).

TEMUCO, SATUHARAPAN.COM – Pelatih tim nasional Brasil Carlos Dunga mengemukakan salah satu faktor kemenangan Brasil atas Peru dengan skor 2-1 pada laga penyisihan Grup C Piala Amerika (Copa America) 2015 adalah karena kerja sama tim, bukan hanya faktor satu pemain bintang saja seperti Neymar Santos Junior.

Seperti tertuang di soccerway.com, Brasil unggul dengan skor 2-1 atas Peru pada laga yang berlangsung Senin (15/6) pagi WIB di Stadion German Becker, Temuco, Cile.

Peru sempat mencetak gol lewat Christian Cuevas pada menit ketiga. Gol itu berawal dari kesalahan kiper Brasil Jefferson. Dia salah memberikan umpan di dalam kotak penalti, hingga memudahkan Cuevas memasukan bola ke dalam gawang.

Keunggulan itu tak bertahan lama, Brasil langsung bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang.  lewat bola yang disundul  Neymar, penyerang Brasil yang bermain di Barcelona ini meneruskan umpan rekannya, bek kanan Brasil, Dani Alves dari sisi kanan permainan.

Brasil mendapat gol kemenangan pada masa injury time. Berawal dari umpan mendatar Neymar, Douglas Costa bisa menceploskan bola ke dalam gawang yang dikawal oleh Pedro Gallese. Tak lama kemudian pertandingan selesai, Brasil pun menang dengan skor akhir 2-1.

Dunga menyebut Neymar menjadi sosok paling menyedot perhatian publik. Dunga merasa memang tidak salah jika publik Brasil sangat mengelu-elukan pesepak bola muda berusia 23 tahun tersebut.

“Neymar memang sangat menentukan, tapi Dani Alves juga menentukan, Miranda dalam waktu yang sama, dan Douglas Costa juga menentukan,” kata Dunga, seperti dilansir soccerway.com.

Dunga menyebut prestasi itu memang pantas diraih Neymar, tapi sekali lagi ia menegaskan, pemain lain juga memberikan peran yang sangat penting.

"Anda membicarakan soal Neymar dan mengatakan bahwa ia membuat sebuah assis untuk gol penentu, tapi Dani Alves juga membuat satu umpan yang menjadi gol," kata Dunga menambahkan

Di sisi lain Neymar berkomentar tentang dirinya hanya bagian dari tim, dan tidak ingin menyombongkan diri.

“Pertandingan pertama ini sulit, tapi beruntung kami mendapat tujuan kami yaitu kemenangan," kata bintang Barcelona itu. 

Kemenangan Brasil melambungkan mereka di posisi teratas dengan nilai tiga, sama dengan Venezuela yang pada laga lainnya menumbangkan Kolombia dengan skor 1-0.  (soccerway.com/ca2015.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home