Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:52 WIB | Minggu, 14 Juni 2015

Dua Ganda Putri Lolos Semi Final SEA Games

Dua Ganda Putri Lolos Semi Final SEA Games
Para pemain ganda putri bulu tangkis Indonesia yang berlaga di SEA Games 2015, Anggia Shitta Awanda (paling kiri), Suci Rizki Andini (kedua dari kiri), Maretha Dea Geovanni (kedua dari kanan), Ni Ketut Mahadewi Istirani (paling kanan). (Foto-foto: Humas PBSI).
Dua Ganda Putri Lolos Semi Final SEA Games
Suci Rizki Andini (kiri) dan Maretha Dea Geovanni (kanan) saat beraksi di SEA Games 2015.

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia menempatkan dua pasang ganda putri di semi final bulu tangkis perorangan SEA Games 2015. Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani lebih dulu lolos dengan memetik kemenangan di perempat final atas pasangan Vietnam, Pham Nhu Thao/Thai Thi Hong Gam dengan skor 21-12, 21-12. Pasangan lainnya, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani menyusul dengan menuntaskan perlawanan wakil Thailand, Kunchala Voravichitchaikul/Duanganong Aroonkesorn, 21-16, 21-12, pada partai yang berlangsung Minggu (14/6) di Singapore Indoor Stadium, Singapura.

Setelah pertandingan Anggia/Ketut bahagia mampu menekuk ganda Thailand yang di atas kertas jauh lebih diunggulkan. Menurut catatan badmintonindonesia.org Voravichitchaikul/Aroonkesorn  merupakan ganda putri yang menduduki rangking 25 dunia, sementara Anggia/Ketut di peringkat 51 dunia.

“Kesulitan itu pasti ada, di awal permainan kami berusaha membaca pola lawan itu seperti apa. Pada set selanjutnya, kami sudah tahu mau menerapkan permainan yang bagaimana. Tadi kami bisa bermain tenang, fokus dan tidak ada rasa blank kalau lagi ketinggalan,” kata Anggia.  

Ketut merasa senang  bisa melaju tahap semi final menyusul Suci dan Dea.  “Semoga kami berempat bisa berjumpa di partai final, Amien. Kami sangat bersemangat, tetapi tidak mau berlebihan juga,” Ketut menambahkan.

Pada partai semi final,  Anggia/Ketut akan  dihadapkan dengan ganda unggulan pertama asal Malaysia, Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei. Pada pertandingan beregu, Anggia/Ketut harus mengakui keunggulan pasangan peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 tersebut dengan skor 18-21, 21-19, 6-21.

“Kami mau membalas kekalahan, kami telah melakukan evaluasi dengan pelatih soal pertemuan sebelumnya. Di semifinal nanti kami akan bermain lebih tenang sehingga bisa menerapkan strategi dengan baik,” kata Anggia. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home