Google+
Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:47 WIB | Sabtu, 06 April 2019

BTS Masuk Dua Nominasi Penghargaan Musik Billboard 2019

Superstar K-pop BTS, masuk nominasi dua kategori Penghargaan Musik Billboard 2019. (Foto: Kpoppers State)

SEOUL, SATUHARAPAN.COM – Superstar K-pop BTS masuk nominasi dua kategori di ajang Penghargaan Musik Billboard 2019, yang digelar Mei mendatang. BTS masuk dalam kategori Top Duo/Group dan kategori Top Social Artist, seperti dirilis Billboard pada hari Jumat, 5 April 2019.

Billboard merilis lineup untuk nominasi dalam 56 kategori penghargaan untuk acara yang akan digelar di MGM Garden Arena di Las Vegas pada 1 Mei, yang diunggah Kamis (waktu AS), seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.

BTS akan bersaing dengan empat grup musik lain, yakni Dan + Shay, Imagine Dragons, Maroon 5, dan Panic! At The Disco, untuk penghargaan tahunan pada kategori Top Duo/Group, menurut Billboard.

BTS juga dinominasikan untuk penghargaan Top Social Artist, yang telah mereka raih dua kali berturut-turut, pada 2017 dan 2018. Dua band K-pop lain, EXO dan GOT7, juga dinominasikan dalam kategori pilihan penggemar, bersama Ariana Grande dan Louis Tomlinson.

BTS mempunyai peluang besar dalam kategori Top Social Artist, setelah menduduki puncak tangga lagu mingguan Social 50 Billboard, yang merupakan ukuran popularitas artis dan tingkat aktivitas, untuk minggu ke-90 berturut-turut hingga 6 April ini, rentang waktu terpanjang yang pernah diraih musisi.

Kemenangan dalam kategori Top Duo/Group Top, yang sebelumnya dimenangkan artis terkenal seperti Imagine Dragons dan Twenty One Pilots, akan dapat memperkuat kehadiran BTS yang sensasional di kancah pop dunia.

Hadiah paling menonjol dari upacara penghargaan di ajang ini, Artis Top, diperebutkan lima nominasi, termasuk Cardi B, Drake, dan Ariana Grande.

Bagi BTS, kabar baik ini datang ketika mereka sedang mempersiapkan diri merilis album baru Map of the Soul: Persona, yang dijadwalkan 12 April.

Boy band ini akan menggelar premier dunia dari penampilan panggung album di tayangan TV larut malam NBC, “SNL” pada 13 April.

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home