Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 20:54 WIB | Jumat, 09 September 2016

Budi Gunawan Cium Tangan Megawati Usai Dilantik Jokowi

Saat bersalaman dengan Megawati, Budi Gunawan sempat mencium tangan Presiden Indonesia ke-5 itu.
Presiden Joko Widodo memberikan selamat kepada Budi Gunawan usai melantiknya sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), di Istana Negara, Jakarta, hari Jumat (9/9). Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri. (Foto: BPMI)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo secara resmi melantik Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, di Istana Negara, Jakarta, hari Jumat (9/9). 

Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, mengatakan Budi Gunawan dilantik menjadi Kepala BIN berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Nomor 102/P Tahun 2016.  

Sebelumnya, Budi Gunawan disetujui oleh paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menjadi Kepala BIN usai menjalani uji kepatutan dan kelayakan di Komisi I DPR pada 7 September 2016. 

Pria kelahiran 11 Desember 1959 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Wakapolri sejak 22 April 2015.  

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, sejumlah Menteri Kabinet Kerja, dan sejumlah pejabat tinggi Polri. 

Acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat dan jabat tangan yang dimulai dari Presiden Joko Widodo dan diikuti oleh sejumlah tamu undangan yang hadir. 

Saat bersalaman dengan Megawati, Budi Gunawan sempat mencium tangan Presiden Indonesia ke-5 itu. 

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home