Loading...
DUNIA
Penulis: Yoanes Sahala 10:42 WIB | Minggu, 23 April 2017

Buronan Serangan Paris Menyerahkan Diri di Belgia

Seorang tentara Prancis berpatroli di Champs Elysees di Paris setelah penembakan pada 20 April 2017. Seorang perwira polisi tewas dan satu polisi lainnya terluka pada hari ini dalam penembakan di Champs Elysees di Paris, kata polisi, beberapa hari menjelang pemilihan presiden Prancis. Kementerian Dalam Negeri Prancis mengatakan pelaku penyerangan tewas dalam insiden di jalan raya terkenal di dunia itu yang populer di kalangan wisatawan. (Foto: AFP)

PARIS, SATUHARAPAN.COM  - Seorang tersangka yang dicari oleh Prancis setelah serangan Champs Elysees menyerahkan diri kepada kepolisian Belgia, kata kementerian dalam negeri Prancis pada hari Jumat (21/4).

"Pria yang ada dalam daftar buron oleh pihak berwenang Belgia, menyerahkan diri ke sebuah kantor polisi di Antwerp," kata juru bicara kementerian Pierre-Henry Brandet kapada AFP.

Brandet mengatakan kepada radio Europe 1 bahwa "terlalu dini untuk mengatakan" apakah orang tersebut terkait dengan penembakan pada Kamis malam di lokasi terkenal Paris itu, tempat seorang pelaku penembakan berusia 39 tahun tewas ditembak oleh polisi dan melukai dua lainnya sebelum tewas dalam baku tembak.

Seorang turis asing juga terluka dalam serangan tersebut.

Kelompok ISIS mengklaim penembakan tersebut, yang terjadi tiga hari sebelum putaran pertama pemilihan presiden Prancis pada Minggu ketika keamanan menjadi perhatian utama setelah serangkaian serangan ekstremis yang dilakukan sejak 2015.

Seorang sumber yang dekat dengan penyelidikan Prancis mengatakan bahwa pria berusia 35 tahun itu diinvestigasi di Antwerp, yang disebut "sangat berbahaya," dan sudah menjadi buronan polisi Belgia sebagai bagian dari penyelidikan terpisah.

Saat menggeledah rumahnya, polisi Belgia menemukan senjata, penutup kepala dan tiket kereta ke Prancis yang berangkat pada Kamis pagi, beberapa jam sebelum serangan di Paris.

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home