Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:06 WIB | Sabtu, 27 Desember 2014

City Permalukan West Bromwich Albion 1-3

Para pemain Manchester City beraksi di Liga Champions. (Foto: uefa.com).

WEST BROMWICH, SATUHARAPAN.COM – Manchester City terus menempel ketat perolehan poin Chelsea setelah menggunduli West Bromwich Albion 1-3 pada pertandingan yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, West Bromwich, Jumat (26/12) malam WIB.

City berada di peringkat kedua dengan 42 poin dari 18 pertandingan, tertinggal tiga poin dari peringkat pertama Chelsea.

City yang dilatih Mauricio Pellegrini unggul menit kedelapan. Gelandang sayap City, Jesus Navas memberi umpan tarik dari luar kotak penalti West Bromwich sementara rekannya, Fernando telah bersiaga dan dengan mudah menaklukkan penjaga gawang West Bromwich, Ben Foster dan kedudukan berubah 1-0 bagi tim tamu.

City yang termotivasi menggeser Chelsea di puncak pimpinan klasemen memperlebar kemenangan menjadi 2-0 menit ke-13. Gol terjadi dari titik penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh gelandang asal Pantai Gading, Yaya Toure. Penalti diberikan kepada City karena Jesus Navas diganjal bek West Bromwich, Joleon Lescott.

Sebelum babak pertama usai, Manchester City memungkasi dengan gol yang dicetak David Silva setelah mendapat umpan Jesus Navas.

West Bromwich mencoba sekuat tenaga mengejar ketinggalan tiga gol, menit ke-73 Joleon Lescott mendapat umpan dari sesama gelandang West Bromwich lainnya, Garety McAuley dari tendangan pojok bola yang disundul Lescott masih di atas gawang City yang dikawal Joe Hart.

Joe Hart kembali menyelamatkan gawang City dari serangan bertubi-tubi pemain West Bromwich, kali ini menit ke-76 Gareth McAuley menyundul bola hasil umpan Chris Brunt namun masih gagal membuahkan gol.

Para pendukung West Bromwich lega, karena tim kesayangan mereka mendapat gol menit ke-86, yang diciptakan lewat sundulan Brown Ideye memanfaatkan umpan rekannya di lini tengah West Bromwich, James Morrison. (bbc.co.uk/sportsmole.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home