Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:05 WIB | Sabtu, 27 Desember 2014

Manchester United Tundukkan Newcastle United 3-1

Para pemain MU bersukacita pada sebuah pertandingan persahabatan awal musim 2014-2015. (Foto: express.co.uk).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Manchester United (MU) sukses menundukkan tamunya Newcastle United dengan skor 3-1 pada Liga Inggris yang berlangsung Jumat (26/12) malam WIB di Stadion Old Trafford, Manchester.

Wayne Rooney mencetak dua gol pada babak pertama bagi MU, salah satu penyerang tim nasional Inggris ini mencetak gol pertama menit ke-23 setelah dari tengah lapangan dia menggiring bola dan kemudian memberikan bola umpan kepada rekannya di lini depan, Juan Mata. Mantan gelandang Chelsea ini kemudian menyodorkan bola ke penyerang terbaru MU, Radamel Falcao di sisi kanan.

Falcao mengembalikan bola ke Rooney yang langsung menghajar gawang Newcastle yang dijaga Jack Alnwick. Memasuki menit ke-36, Rooney kembali menambah keunggulan MU atas Newcastle. Kali ini, umpan manis Mata disambut Rooney dengan sepakan ke tiang dekat yang gagal diantisipasi Alnwick. Babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan MU.

Babak kedua MU semakin menggila, terutama kerja sama Robin van Persie dan Juan Mata, hasilnya terlihat menit ke-52, umpan dari Wayne Rooney dari lini tengah merepotkan Fabricio Coloccini dan Steven Taylor di lini belakang Newcastle sehingga memudahkan Robin Van Persie menanduk bola dan MU unggul 3-0.

Newcastle United memperkecil kekalahan setelah gol yang dicetak Papis Cisse menit ke-87 lewat titik penalti. Hingga pertandingan selesai kedudukan tetap 3-1 bagi MU. (bbc.co.uk/goal.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home