Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 11:54 WIB | Selasa, 17 Desember 2013

Dahlan Iskan: Saya Siap Jadi Calon Presiden

Menteri BUMN, Dahlan Iskan. (Foto: dari setkab.go.id)

KUPANG, SATUHARAPAN.COM - Menteri BUMN Dahlan Iskan menyatakan siap menjadi calon Presiden RI periode 2014-2019, jika dirinya lolos sebagai pemenang dari hasil konvensi calon presiden Partai Demokrat.

"Saya siap...menjadi calon presiden...doakan yach," katanya ketika ditanya para wartawan soal kesiapannya menjadi calon presiden dari Partai Demokrat usai meresmikan Gedung Graha Pena Timor Express di Kupang, NTT, Selasa (17/12).

Hasil survei yang dirilis Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada Oktober 2013 menyebutkan Dahlan Iskan yang juga Menteri BUMN merupakan tokoh terkuat dan calon pemenang konvensi calon presiden dari Partai Demokrat.

Menurut Adji Alfaraby, salah seorang peneliti dari LSI, Dahlan berhasil mendapat persentase tertinggi dari 1.200 peserta survei, mengalahkan Pramono Edhie, Marzuki Alie, dan peserta konvensi lainnya.

"Konvensi Partai Demokrat yang terkuat adalah Dahlan Iskan yaitu 16,1 persen, disusul Pramono Edhie Wibowo (5,3 persen), Marzuki Alie (3,2 persen), dan Gita Wirjawan (2,2 persen)," ucap Adji.

Survei LSI diadakan pada 12 September sampai 5 Oktober 2013, pada 33 provinsi di Indonesia dengan menggunakan 1.200 responden. Dengan metode random sampling, estimasi kesalahan penyamplingan (margin of error) survei ini adalah 2,9 persen. Survei ini menggunakan instrumen kuesioner dengan wawancara tatap muka.

Ketika ditanya sikap politiknya soal pencalonan dirinya menjadi Presiden, Dahlan Iskan terkesan kurang menggubris dan hanya melempar senyum khasnya, namun ketika didesak terus, ia pun menyatakan siap untuk dicalonkan jadi presiden.

"Saya siap...tolong didoakan yach, semoga saja saya terpilih jadi presiden," katanya sambil tersenyum langsung bertolak menuju Bandara El Tari Kupang untuk seterusnya terbang dengan sebuah helikopter menuju Malaka di selatan kabupaten Belu untuk melakukan panen raya sorgum di wilayah yang berbatasan langsung dengan Timor Leste itu. (Ant)

 

BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home