Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:05 WIB | Kamis, 06 Agustus 2015

David Silva Ingin City Juara Liga Champions

Ilustrasi: Slah satu andalan lini tengah Manchester City, David Silva. (Foto: fifa.com).

MANCHESTER, SATUHARAPAN.COM – Gelandang Manchester City asal Spanyol, David Silva ingin klub yang dia bela musim depan dapat menjuarai Liga Champions.

“Itu adalah sesuatu yang saya inginkan dan mudah-mudahan nanti saya bisa memenanginya,” kata Silva seperti tertuang di telegraph.co.uk, Rabu (5/8).

“Saya akan merasa diri saya gagal (kalau sampai tidak dapat memenangi Liga Champions),” kata mantan gelandang klub Valencia, Spanyol itu.

Silva sudah enam musim mengarungi Liga Inggris bersama Manchester City, di salah satu klub asal kota Manchester itu Silva sudah memenangi semua kompetisi domestik yang meliputi dua titel juara Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris.  

Menurut catatan uefa.com, pencapaian terbaik Manchester City di Liga Champions justru pada 2008/2009 saat mereka mampu ke perempat final. Semusim kemudian 2010/2011 Manchester City hanya tiba di perdelapan final, kemudian musim 2011/2012 di tempat yang sama. Pada dua musim berturut-turut, 2012/2013 dan 2013/2014 hanya berhasil melangkah di penyisihan grup. Baru pada 2014-2015 Manchester City melangkah di perdelapan final.  

Musim ini, Manchester City mendatangkan pemain baru dari Liverpool, Raheem Sterling, dan saat ini dikabarkan masih mengejar gelandang Wolfsburg Kevin de Bruyne.

Silva optimistis penantian City akan segera terbayar, karena menurut dia bermain melawan tim-tim besar lainnya – seperti Bayern Munchen dan Barcelona – memang membutuhkan pemain berkualitas.

“Dengan pemain bagus dan baru, saya yakin kami punya peluang untuk juara,” kata dia. (telegraph.co.uk/uefa.com)

 

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home