Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 12:20 WIB | Jumat, 18 November 2016

DiCaprio Tunjukkan Kepedulian kepada Tunawisma

Aktor Leonardo DiCaprio (tengah) bersama juru masak Restoran Home, restoran di Edinburgh, Skotlandia, yang memberikan kesempatan kepada tunawisma untuk bersantap secara pantas, bekerja, dan pelatihan. (Foto: femalefirst.co.uk)

EDINBURGH, SATUHARAPAN.COM – Selain dikenal sebagai pegiat lingkungan hidup, aktor Leonardo DiCaprio juga dikenal kedermawanannya. Situs femalefirst.co.uk pada Kamis (17/11) mengisahkan kepedulian DiCaprio kepada tunawisma di Skotlandia.

Ia mengunjungi Restoran Home, dan staf kafe mendapat kehormatan memasak untuk bintang film Hollywood itu. Tentu aktor 42 tahun itu bukan sekadar bersantap dan minum sajian anggur di restoran di Edinburgh itu. Kegiatan itu dirancang untuk memberikan kesempatan kerja kepada kaum tunawisma dan menyediakan makanan, tempat tinggal, dan pelatihan.

Kehadiran bintang yang meraih Penghargaan Oscar melalui perannya dalam film The Revenant itu sungguh menjadi kehormatan bagi perusahaan yang didirikan Social Bite, toko roti, yang mendonasikan semua keuntungan untuk organisasi amal. Untuk tujuan itu, Social Bite bekerja sama dengan kelompok restoran Maison Bleue.

"Sungguh suatu kehormatan Leonardo DiCaprio mengunjungi restoran baru kami, Home. Restoran patungan antara Social Bite dan kelompok restoran Maison Bleue ini didirikan dengan tujuan untuk memberikan pengalaman mengelola restoran besar, sementara pada saat yang sama memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk berbagi kepada tunawisma melalui 'Pay it Forward’,” kata salah satu pemilik Social Bite, Josh Littlejohn.

Littlejohn tak lupa berkomentar, kesediaan bintang Hollywood itu untuk mengunjungi kafenya sungguh menunjukkan kebersahajaannya.

Dia menjelaskan, "Tunawisma akan diundang setiap hari Senin untuk makan dengan pantas, sekaligus mendapatkan tawaran peluang kerja,  suatu cara yang diharapkan membantu memutus siklus tunawisma. DiCaprio rupanya tertarik dengan inisiatif ini. Itu membuat kami terharu dan kami sangat berterima kasih kepadanya untuk membantu meningkatkan kesadaran. "

Biffy McKay, Colin Child, dan Joe Hart, staf Home yang tadinya tunawisma, mengakui menyajikan santapan lezat bagi bintang kelas Oscar sungguhlah kesempatan yang dapat meningkatkan kepercayaan diri.

Bagi Biffy McKay, momentum itu tak terlupakan, "Tidak akan ada seorang pun yang akan melihat jika Anda seorang tunawisma. Aku merasakan suatu perasaan terbuang, merasa dianggap tidak ada. Namun, sekarang hidupku berubah. Pengalaman memasak makanan untuk Leonardo DiCaprio ini memberikan suatu kepercayaan diri yang besar. Aku telah mengaguminya sejak aku masih gadis kecil. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. "(femalefirst.co.uk)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home