Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 23:29 WIB | Rabu, 27 Juli 2016

Dicurigai Bawa Daging Sapi, Wanita Muslim India Dianiaya

Seorang wanita terpojok karena dipukuli, sementara polisi mencoba untuk memisahkan. (Foto: screenshot indianexpress.com)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - Dua wanita muslim dianiaya di sebuah stasiun kereta di Madhya Pradesh, India tengah karena dicurigai membawa daging sapi seberat 30 kg, sebuah pelanggaran di banyak daerah di negara mayoritas Hindu tersebut, kata polisi pada hari Rabu (27/7).

Daging yang dibawa kedua wanita itu ternyata daging kerbau, namun polisi di negara bagian Madhya Pradesh mengatakan mereka diserang pada Selasa di sebuah stasiun yang ramai, tampaknya setelah sekelompok warga menyatakan kecurigaan.

Rekaman video yang disiarkan saluran TV setempat menunjukkan sekelompok wanita menampar, menendang dan memukul keduanya sementara kerumunan massa berkumpul.

Kedua wanita tersebut kemudian ditangkap karena dicurigai membawa daging sapi. Hasil pengujian menemukan ternyata itu daging kerbau, dan mereka saat ini menghadapi tuduhan lebih ringan membawa sejumlah daging komersial tanpa izin.

Sapi sangat dihormati umat Hindu dan menyembelih hewan itu dianggap ilegal di sebagian besar negara bagian India.

Beberapa negara bagian juga melarang penjualan dan kepemilikan daging sapi, dan baru-baru ini terjadi lonjakan serangan oleh kelompok warga Hindu terhadap terduga penyembelih sapi.

“Kami sebelumnya mendapatkan informasi dan memerintahkan pasukan menangkap mereka, namun sayangnya beberapa orang menyerang mereka,” kata Manoj Sharma, kepala polisi Distrik Mandsaur tempat serangan terjadi.

Tidak ada satupun orang yang menyerang kedua wanita tersebut ditangkap atas serangan itu, kata Sharma. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home